3 Langkah Backup Foto ke Google Photos, Lewat PC dan Smartphone Juga Bisa!

Kamis, 25 Juli 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
3 Langkah Backup Foto ke Google Photos, Lewat PC dan Smartphone Juga Bisa! Ilustrasi Google Photos. ©2019 gsmarena.com

Merdeka.com - Salah satu layanan cloud milik Google untuk foto, Google Photos, adalah alternatif yang cukup menarik untuk beralih dari micro SD.

Saat ini, penyimpanan data menggunakan cloud dirasa lebih aman, karena biasanya perusahaan komputasi tak memberikan kesempatan kepada pihak luar untuk mengakses data yang tersimpan di cloud.

Tak hanya itu, media penyimpanan eksternal seperti memory card, hard drive, dan SSD (solid state drive) pun rentan rusak.

Selain menyawarkan penyimpanan secara gratis, Google juga menggunakan analisis gambar berbasis kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) untuk mengatur foto dan video Anda, membuatnya lebih mudah dicari dan diedit.

Lalu, bagaimana jika Anda ingin melakukan backup foto dan video ke layanan penyimpanan cloud Google, dan mengaksesnya dari beragam perangkat mobile?

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Digital Trends via Tekno Liputan6.com, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan foto dan video ke Google Photos menggunakan perangkat iOS, Android, dan desktop.

Baca Selanjutnya: Instal Aplikasi Google Photos...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini