Liga Indonesia Dihentikan Pasca Tragedi Kanjuruhan, Begini Respons PSMS Medan

Rabu, 5 Oktober 2022 13:18 Reporter : Adrian Juliano
Liga Indonesia Dihentikan Pasca Tragedi Kanjuruhan, Begini Respons PSMS Medan Tragedi Kanjuruhan. ©YouTube/Liputan6

Merdeka.com - Setelah melaksanakan doa bersama dan penghormatan simbolis '1000 lilin' untuk mengenang Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada (3/10) salah satu suporter PSMS Medan berjuluk Kampak FC mendukung penghentian kompetisi Liga 1 musim ini.

Dilansir dari Antaranews (4/10) Dirjen Kampak FC, Saiful mengatakan "Itu (penghentian sementara) sangat baik. Karena kalau itu dijalankan dengan keadaan seperti ini, berarti mereka hanya mementingkan keuntungan mereka, bukan kemanusiaan".

Suporter PSMS Medan menjadi salah satu dari sekian banyak suporter sepakbola di Indonesia yang sangat menyayangkan peristiwa di Kanjuruhan, Malang, Jawa timur. Para suporter juga mendukung keputusan yang diambil oleh penyelenggara liga Indonesia dan mengawal kasus ini agar segera diusut tuntas.

Tragedi Kanjuruhan telah merugikan banyak pihak dan ditambah saat ini Tim Nasional Indonesia sedang berada di posisi yang cukup baik dalam berbagai level kompetisi.

2 dari 2 halaman

Manajemen PSMS Medan Dukung Penundaan Liga 2

Tak hanya berimbas pada Liga 1, Liga 2 yang akan diikuti PSMS Medan juga merasakan dampak dari Tragedi Kanjuruhan. Pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda Liga 2 selama dua pekan ke depan.

"Kami dari Manajemen PSMS Medan menghargai apa yang telah menjadi keputusan penyelenggara untuk menunda liga selama dua pekan. Selama itu pula tim tetap fokus mempersiapkan diri guna menghadapi lanjutan liga" kata Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang.

Selain itu, pihak manajemen PSMS Medan juga mendukung secara utuh dalam investigasi yang dilakukan oleh pihak terkait. Setelah Tragedi Kanjuruhan para pecinta sepakbola Indonesia berharap Liga bisa berjalan kembali dan tetap menjunjung tinggi persaudaraan antar suporter masing-masing klub.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini