Jadi 'Mario Bros' Sambil Buka Perpustakaan Keliling Gratis, Kisah Pria Ini Inspiratif

Sabtu, 31 Oktober 2020 19:30 Reporter : Fatimah Rahmawati
Jadi 'Mario Bros' Sambil Buka Perpustakaan Keliling Gratis, Kisah Pria Ini Inspiratif Jadi 'Mario Bros' Sambil Buka Perpustakaan Keliling Gratis, Kisah Pria Ini Inspiratif. Instagram/@busapustaka ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kisah inspiratif datang dari seorang pria di Bandar Lampung, bernama Adi Sarwono. Ia merupakan pegawai swasta yang rela berkeliling setiap akhir pekan sambil membawa ratusan buku untuk bacaan anak-anak secara gratis.

Melansir dari kitabisa, pria yang akrab disapa Mang Adiono ini memulai rutinitas perpustakaan kelilingnya sejak 2017 lalu. Aksi sosialnya ini Ia lakukan berawal dari keresahannya terhadap minimnya akses masyarakat, terutama anak-anak, memperoleh bahan bacaan. Khususnya untuk mereka yang ada di pelosok daerah.

Dari situlah tekadnya muncul untuk membuat perpustakaan keliling, yang kemudian Ia beri nama Busa Pustaka. Uniknya, setiap berkeliling, Mang Adiono selalu memakai kostum karakter Mario Bros. Saat ditanya, Ia memakai kostum tersebut agar anak-anak lebih tertarik untuk datang dan membaca buku di lapak Busa Pustaka miliknya.

Berikut kisah perjuangan Mang Adio selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Setiap Akhir Pekan Berkeliling Menggelar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini