Aktris Cantik Andrea Dian Sembuh dari COVID-19, Begini Ceritanya

Minggu, 5 April 2020 16:30 Reporter : Dimas Putra Mandegani
Aktris Cantik Andrea Dian Sembuh dari COVID-19, Begini Ceritanya Andrea Dian Sembuh dari Corona. Instagram @andreadianbimo

Merdeka.com - Aktris sekaligus presenter cantik Andrea Dian yang beberapa waktu lalu terjangkit virus corona (COVID-19), kini sudah sembuh. Hal ini dilihat dari unggahan terbaru istri dari Ganindra Bimo ini pada Minggu (5/4) di Instagram pribadinya, @andreadianbimo.

“Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi Temen2 semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari COVID-19.” tulisnya.

Mengejutkan memang ketika pertama kali diketahui bahwa Andrea Dian terkena virus corona. Di RS AL Mintoharjo, ia menjalani perawatan selama 3 minggu.

2 dari 4 halaman

Ucap Syukur

andrea dian
Instagram @andreadianbimo 2020 Merdeka.com

Kebahagiaan terpancar dari raut wajah Ganindra Bimo, sang suami. Dalam foto, ia tersenyum bersama sang istri yang masih menggunakan masker. Raut kebahagiaan juga terlihat dari tulisan Andrea Dian di caption unggahannya. Ia berterima kasih kepada semua pihak, terutama tenaga medis yang membantunya selama perawatan.

"Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar-besarnya kepada Tuhan, semua sahabat, teman-teman, keluarga yang nggak bisa aku sebutkan satu per satu. Dan yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk menenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sejati," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Cerita ketika dirawat

Aktris berusia 34 tahun ini pada awalnya menjalani tes swab pertama dan dinyatakan positif. Andrea kemudian dirujuk ke RS AL Mintoharjo. Ia dirawat oleh dr. Wiweka, MARS, dan tim ahli paru dr. Jerry Indra. Ia menceritakan kisahnya mendapatkan perawatan yang sangat baik.

"Disana aku mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari dr. Jerry datang untuk visit & selalu stand by untuk semua pasien disana, termasuk saya," ujarnya.

Pemain film Selamanya ini mengatakan ada hal yang paling penting selain penanganan obat-obatan. Hal yang terpenting menurutnya bagi pasien pengidap COVID-19 ini adalah ketenangan secara psikis. Ia mengaku pihak RS AL Mintoharjo sudah melakukannya dengan baik dan membuatnya nyaman.

"Di saat-saat seperti ini, selain obat-obatan hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya semua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman," ungkapnya aktris yang juga membintangi banyak sinetron dan FTV ini.

4 dari 4 halaman

Negatif COVID-19

Setelah menjalani berbagai perawatan, akhirnya ia ditanyakan negatif COVID-19 setelah melakukan 2 kali tes swab. Andrea kemudian dipindah ke wisma atlet untuk menjalankan karantina secara mandiri dalam 1 unit yang berisi 2 kamar dan 2 pasien.

Di wisma atlet, Andrea mengaku mendapat banyak ketenangan dan kenyamanan lebih. Ia juga berterima kasih kepada salah satu pihak yang membantunya selama karantina mandiri.

"Perawatan disini juga baik & salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya, sampe ngurusin saya pulang," ujarnya.

Ia pun akan membagikan ceritanya ketika dirawat sebagai pasien COVID-19 di channel Youtube-nya sepulang karantina mandiri yang masih harus dijalaninya 6 hari kedepan.

Cepat membaik, Andrea Dian!

[dim]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini