9 Dampak Buruk Konsumsi Kafein Berlebihan, Bisa Sebabkan Tekanan Darah Tinggi

Jumat, 26 Februari 2021 08:15 Reporter : Ani Mardatila
9 Dampak Buruk Konsumsi Kafein Berlebihan, Bisa Sebabkan Tekanan Darah Tinggi Ilustrasi kopi. boldsky.com

Merdeka.com - Kopi dan teh dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, seperti pencegahan kanker tertentu, diabetes, dan penyakit jantung. Kafein meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kemampuan atletik dan meningkatkan energi selama latihan, dan bahkan dapat membantu membalikkan suasana hati yang buruk.

Kafein adalah stimulan, dan beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara dosis kecil kafein dan peningkatan waktu respons dan kinerja olahraga. Kafein juga dapat digunakan untuk meningkatkan berbagai tugas mental dan fisik dengan meningkatkan produktivitas serta meningkatkan konsentrasi dan akurasi. Selain itu, penelitian menunjukkan hubungan yang kuat antara asupan kafein dan penurunan berat badan.

Tetapi kafein juga dapat menyebabkan efek samping negatif tergantung pada dosisnya. Itulah mengapa penting untuk memantau asupan Anda dan mewaspadai berbagai makanan dan minuman yang mengandung kafein. Berikut merdeka.com merangkum dampak buruk konsumsi kafein berlebihan dilansir dari healthline:

Baca Selanjutnya: 1 Kecemasan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini