3 Jenis Bakteri Berbahaya yang Ada di Kamar Mandi Rumah, Perlu Diwaspadai

Kamis, 17 September 2020 13:15 Reporter : Ani Mardatila
3 Jenis Bakteri Berbahaya yang Ada di Kamar Mandi Rumah, Perlu Diwaspadai Ilustrasi bakteri. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Anda mungkin tahu bahwa ada banyak bakteri, bahkan di kamar mandi yang paling terlihat bersih sekali pun. Namun, pernahkah Anda mencari tahu bakteri apa saja yang berada di sana dan seberapa berbahayanya mereka?

Sebuah penelitian pada tahun 2018 menemukan bahwa pengering tangan di toilet umum cenderung meniup bakteri kotoran di sekitar ruangan, yang menyebabkan kepanikan kecil di antara semua orang yang pernah menggunakan toilet di department store.

Kamar mandi Anda sehari-hari bisa menampung beberapa bakteri mematikan, meski terawat dengan sangat baik. Sebagai tempat kita membasuh diri dan membuang limbah kita, di situlah tempat berkumpulnya kuman.

Bakteri di kamar mandi dapat berpindah dari permukaan ke tubuh manusia melalui sesuatu yang disebut jalur fecal-oral. Ini adalah cara utama di mana kotoran yang menyertainya dapat masuk ke dalam tubuh manusia.

Tetapi kecuali jika Anda berkeliling menjilati permukaan yang tidak dicuci di kamar mandi, kemungkinan Anda tidak akan terkena infeksi dari bakteri ini, terutama jika Anda menjaga kebersihan dan mencuci tangan setelah menggunakan kamar kecil.

Terlebih lagi, hanya membersihkan kamar mandi rumah Anda secara teratur (dan, sekali lagi, mencuci tangan setelah melakukannya) dapat membantu mengurangi kemungkinan sakit akibat bakteri jenis ini.

Berikut tiga jenis bakteri yang sangat berbahaya yang kemungkinan besar bersembunyi di kamar mandi Anda dilansir dari Bustle:

Baca Selanjutnya: Staphylococcus aureus...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sumut
  3. Ragam
  4. Macam Bakteri
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini