Ini Alasan Neymar Tinggalkan Barcelona Menurut Pique

Sabtu, 16 Desember 2017 12:46 Sumber :
Ini Alasan Neymar Tinggalkan Barcelona Menurut Pique Neymar (c) PSG

Merdeka.com - Bek Barcelona, Gerard Pique baru-baru ini memberikan bocoran mengapa Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Pique menyebut Neymar pergi karena ia begitu mendambakan Ballon D"Or yang sulit ia raih selama ada Lionel Messi di Barcelona.

Pada musim panas lalu, Neymar secara mengejutkan memutuskan pergi dari Barcelona. Ia bergabung dengan klub kaya raya Prancis, PSG dengan mahar transfer mencapai 222 Juta Euro.

Beberapa pihak sendiri menyebut kepergian Neymar ke PSG dikarenakan faktor Ballon D"Or. Selama berada di Barcelona, Neymar diyakini tidak bisa memenangkan trofi bergengsi itu karena ia akan selalu berada dalam bayang-bayang seniornya, Lionel Messi.

ini alasan neymar tinggalkan barcelona menurut pique

Pique sendiri mengamini pendapat tersebut, karena menurutnya Neymar butuh tantangan tersebut untuk karirnya. "Saya rasa sangat sulit bagi seorang pemain untuk menetap di satu klub sepanjang karirnya," ujar Pique kepada Soccerway.

"Mereka membutuhkan sebuah motivasi dan mereka ingin berjuang untuk sesuatu yang baru. Saya tahu Neymar sangat mendambakan Ballon d"Or jadi saya rasa cukup adil baginya untuk pergi ke Paris di mana ia menjadi bintang utama di sana."

"Jika dia bisa tampil bagus di Liga Champions dan juga di Prancis, maka ia punya peluang yang cukup besar untuk memenangkan Ballon D"Or." tandas bek Timnas Spanyol tersebut.(soc/dub)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Neymar
  3. Gerard Pique
  4. Barcelona
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini