Hasil Serie A Italia: Juventus Taklukkan Atalanta 1-3

Minggu, 24 November 2019 08:28 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A Italia: Juventus Taklukkan Atalanta 1-3 Atalanta vs Juventus. ©AP Photo

Merdeka.com - Juventus berhasil membawa pulang kemenangan pada giornata ke-13 Liga Serie A. Bertandang ke markas Atalanta, Juventus berhasil membawa pulang kemenangan 1-3.

Atalanta unggul terlebih dahulu berkat gol Robin Gosens namun Juventus berhasil membalikkan kedudukan berkat Dopietta Gonzalo Higuain dan satu gol Paulo Dybala di akhir laga.

Tampil di hadapn para pendukung mereka, Atalanta mengambil inisiatif serangan. Baru empat menit laga berjalan, Gomez sudah mengancam gawang tim tamu dengan sundulannya, namun bola masih melambung tinggi di atas gawang Juventus.

Berada dalam posisi tertekan, Juventus mulai mengatur permainan mereka. Mereka berhasil melambatkan tempo dan mulai menguasai bola. Namun di menit 16 petaka datang bagi Si Nyonya Tua.

Gelandang mereka, Khedira melakukan handsball saat mencoba mengawal Gomez, sehingga wasit menunjuk titik putih. Namun dewi fortuna tersenyum untuk Si Nyonya Tua, karena ketika Wojciech Szczesny salah membaca arah penalti, tembakan Musa Barrow mengenai mistar gawang dengan keras sehingga penalti itu gagal.

Atalanta sendiri terus tampil menekan. Di menit 23, Szczesny dipaksa melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan dua tandukan dari Mario Pasalic dan Hateboer.

Di pertengahan babak pertama, Juventus melakukan pergantian pemain setelah Federico Bernardeschi terlihat kesakitan. Aaron Ramsey dipercaya masuk menggantikan rekan setimnya itu.

Di sisa babak pertama, Atalanta terus menekan gawang Juventus, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap seimbang 0-0.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atalanta tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka langsung tancap gas untuk mengincar gol pertama mereka.

Usaha mereka itu akhirnya membuahkan hasil di menit 56. Berawal dari serangan di sisi kanan, Mussa Barrow melepaskan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Gosens. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Tertinggal satu gol, Maurizio Sarri melakukan pergantian pemain kedua mereka. Rodrigo Bentancur ditarik dan digantikan Douglas Costa. Sementara Gasperini juga melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Luis Muriel menggantikan Barrow.

Meski unggul 1-0, Atalanta tidak menurunkan tempo permainan mereka. Tim berjuluk La Dea itu terus menyerang tim tamu, meski Juventus mencoba keluar dari tekanan.

Usaha Juventus itu membuahkan hasil di menit 74. Mendapatkan umpan pendek, Higuain berbalik badan dan melepaskan tembakan yang membentur Toloi dan bola akhirnya masuk ke gawang Gollini. Skor berubah 1-1.

Gol Higuain mulai menumbuhkan kepercayaan diri pada tubuh Juventus. Si Nyonya Tua mulai tampil menyerang untuk mencari gol kedua.

Di menit 78 wasit memutuskan melihat VAR setelah Emre Can diduga melakukan handsball di kotak terlarang. Namun setelah memeriksa VAR, wasit melanjutkan pertandingan karena Can tidak melakukan handsball.

Juventus akhirnya resmi membalikkan kedudukan di menit 82. Mendapatkan umpan tarik dari Juan Cuadrado, Higuain lagi-lagi menyelesaikan umpan itu dengan tembakan mendatar. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Atalanta yang mencoba menyamakan kedudukan malah kebobolan lagi di masa injury time. Menerima umpan panjang Gonzalo Higuain, Paulo Dybala berlari ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau Gollini. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Juventus dan skor ini menutup jalannya pertandingan.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Serie A: Parma Berhasil Pecundangi AS Roma 2-0
Hasil Serie A: Juventus Kalahkan AC Milan 1-0
Hasil Pertandingan Bologna vs Inter Milan: 2 Gol Lukaku Antar Inter Menang 2-1
Hasil Serie A Italia: AS Roma Menang Tipis 2-1 Atas AC Milan
Hasil Laga Serie A: Sampdoria vs AS Roma Berakhir Imbang dengan Skor 0-0

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Serie A
  3. Liga Italia
  4. Juventus
  5. Atalanta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini