Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Vitamin D tak bisa bantu menurunkan tekanan darah tinggi

Vitamin D tak bisa bantu menurunkan tekanan darah tinggi Ilustrasi vitamin D. ©shutterstock.com/Nicha

Merdeka.com - Vitamin D sering dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Namun studi terbaru menunjukkan bahwa vitamin ini ternyata tidak bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Vitamin D sering dijuluki sebagai sunshine vitamin, karena tubuh memproduksi vitamin D ketika kulit terkena sinar matahari. Kita juga bisa mendapatkan vitamin D melalui makanan seperti telur, susu, yogurt, tuna, salmon, sereal dan jus jeruk.

Dalam studi terbaru, tim yang dipimpin oleh Dr Miles Witham dari University of Dundee di Skotlandia meninjau data dari 46 uji klinis yang melibatkan lebih dari 4.500 peserta. Para peneliti juga mengamati 27 studi lain yang melibatkan hampir 3.100 peserta.

Peneliti menemukan bahwa vitamin D tidak memiliki dampak positif pada pasien hipertensi. Berdasarkan studi tersebut, para ahli menyarankan bahwa manfaat dari setiap vitamin perlu divalidasi.

(mdk/des)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP