Kamu sering bisulan? Sediakan sabun anti bakteri sebagai obatnya

Senin, 15 Agustus 2016 17:45 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Kamu sering bisulan? Sediakan sabun anti bakteri sebagai obatnya Ilustrasi bisul. google

Merdeka.com - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Benjolan yang biasanya berwarna merah ini seringkali menimbulkan efek gatal dan nyeri sekaligus saat semakin membesar. Sehingga tak heran bisul membuatmu gemas untuk memencetnya agar mengempis dan kering.

Bisul sendiri biasanya terjadi karena kesadaranmu untuk membersihkan kulit memburuk. Menurunnya sistem kekebalan tubuh atau tubuh kekurangan nutrisi tertentu juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya bisul.

Mengobati bisul bisa dibilang tricky. Sebab, kamu harus menunggu bisul hingga matang. Sebab saat bisul masih belum matang dan kamu pencet, maka akan meradang dan justru semakin parah.

Dilansir dari boldsky.com, trik untuk mengobati bisul biasanya dimulai dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Selain bermanfaat untuk meringankan rasa sakit di area sekitar kulit, pengompresan ini juga berfungsi untuk mempercepat pematangan bisul. Kemudian rajinlah untuk membersihkan dengan menggunakan sabun anti bakteri. Segera setelah bisul matang dan pecah, oleskan salep anti bakteri dan tunggu hingga kering. Maka, bisul yang tumbuh di kulitmu pun akan hilang.

Jadi, kamu sering bisulan? Well, sebaiknya cek kebersihan tubuhmu dan rajinlah membersihkan kulit dengan sabun anti bakteri agar bakteri atau kuman penyebab bisul enggan untuk menempel di kulit. [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini