Ini bahayanya jika ibu hamil kebanyakan makan nasi putih

Jumat, 9 Juni 2017 17:59 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ini bahayanya jika ibu hamil kebanyakan makan nasi putih Ilustrasi nasi putih. Shutterstock/taa22

Merdeka.com - Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari thehealthsite.com menemukan fakta mengejutkan bahwa ternyata anak-anak yang lahir dari ibu yang menderita diabetes karena tingginya konsumsi nasi putih semasa hamil berisiko tinggi mengalami kegemukan.

Ya, nasi putih memang makanan pokok orang Indonesia. Dan sudah banyak penelitian pula yang menyebutkan bahwa nasi menyimpan bahaya tersendiri yaitu tinggi kandungan gula di dalamnya.

"Temuan menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir dari wanita penderita diabetes ternyata semasa hamil mengonsumsi lebih dari 156 gram nasi per hari memiliki 2 kali kemungkinan lebih tinggi untuk mengalami obesitas di usia 7 tahun," tulis penelitian ini.

"Tersimpannya zat gula dalam tubuh dan dibawa ke dalam masa kehamilan ternyata bisa menurun hingga si anak yang dilahirkan bertumbuh besar," terang Cuilin Zhang dari National Institutes of Health, Amerika Serikat. "Oleh karena itu agar kamu bisa terhindar dari bahaya ini maka imbangilah dengan konsumsi sayur, buah, serta biji-bijian utuh." [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini