6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Ketika Kamu Kelelahan dan Tenagamu Terkuras Habis

Kamis, 26 Maret 2020 00:39 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Ketika Kamu Kelelahan dan Tenagamu Terkuras Habis Ilustrasi kelelahan. Shutterstock/Ollyy

Merdeka.com - Bekerja dari rumah bukan berarti bahwa kamu bisa bebas berleha-leha dengan santai. Kamu masih harus melakukan pekerjaanmu dengan tepat ketika di rumah.

Hal ini ditambah lagi dengan urusan rumah tangga yang bakal harus kamu urusi. Ketika lebih banyak waktu di rumah, kamu pasti tidak tahan untuk beres-beres dan membersihkan rumah dengan lebih giat.

Hal ini bisa membuat WFH yang kamu lakukan lebih melelahkan karena semakin banyak hal yang dilakukan. Tak jarang kamu malah bisa kelelahan dan kehilangan energi untuk bekerja karena tenaga sudah habis untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Untuk menjaga diri dari kondisi kelelahan ini, tidak hanya istirahat cukup saja yang bisa kamu lakukan namun juga konsumsi makanan yang tepat. Dilansir dari Theh Health Site, berikut sejumlah makanan dan minuman yang harus dikonsumsi saat tengah kelelahan.

1 dari 6 halaman

Makanan Alami

Makanan olahan bisa membuatmu lebih lambat beraktivitas karena adanya pengawet, zat tambahan, serta lemak trans di dalamnya. Oleh karena itu, konsumsi makanan alami seperti sayur dan buah bisa membuatmu lebih baik dalam menjaga energi di tubuh.

2 dari 6 halaman

Buah dan Sayuran Segar

sayuran segar

Makanan alami memiliki kandungan nutrisi tinggi serta rendah lemak, garam, dan gula. Makanan ini merupakan sumber serat sehat yang tepat. Konsumsi buah dan sayur yang tinggi bisa membuatmu menjalani hari dengan tepat.

3 dari 6 halaman

Kopi Hitam

Kopi bisa memberi dorongan tenaga bagi tubuh dan meningkatkan energi dalam waktu singkat. Kopi terutama kopi hitam bisa meningkatkan energimu karena keberadaan antioksidan serta nutrisi penting di dalamnya.

4 dari 6 halaman

Biji-Bijian dan Kacang-Kacangan

dan kacang kacangan

Biji-bijian dan kacang-kacangan merupakan makanan yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah dan mengeyangkan perut. Makanan ini juga memiliki nutrisi sehat di dalamnya sehingga bisa membantu hilangkan rasa lelah.

5 dari 6 halaman

Karbohidrat Kompleks

Konsumsi karbohidrat kompleks bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa lelah. Selain bisa meningkatkan tenagamu, makanan ini juga bisa memenuhi kebutuhan seratmu.

6 dari 6 halaman

Oats

Semangkuk oats mengandung protein dan serat yang sangat penting untuk membuat perut kenyang. Oatmeal tradisional merupakan pilihan yang paling tepat karena rendahnya kandungan gula di dalamnya.

Deretan makanan tersebut sangat tepat untuk dikonsumsi ketika lelah dan tenaga terkuras. Pastikan untuk mengonsumsinya agar kamu bisa melanjutkan aktivitasmu secara normal. [RWP]

Baca juga:
Sebelum Kenalkan Bayi dengan Telur, Ini Sejumlah Hal yang Perlu Orangtua Ketahui
Kondisi Gemuk Bukan Merupakan Penanda Bahwa Seorang Anak Sehat
Konsumsi Multivitamin Secara Tepat Bisa Jadi Cara Cegah Terinfeksi Virus Corona
Minum Susu Tidak Harus Tiap Hari, Ini Pengganti yang Bisa Kamu Konsumsi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lelah
  3. Tips Sehat
  4. Makanan Sehat
  5. Nutrisi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini