5 Tips Kesehatan Rambut yang Perlu Diperhatikan Pria Berambut Panjang

Kamis, 7 April 2022 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Tips Kesehatan Rambut yang Perlu Diperhatikan Pria Berambut Panjang Jason Momoa. ©DT Spain

Merdeka.com - Rambut panjang bukan hanya sebuah hal yang dimiliki oleh wanita saja. Bukan tak mungkin rambut panjang juga dimiliki oleh pria.

Sayangnya, banyak pria yang hanya sekadar memanjangkan begitu saja rambut mereka. Rambut panjang pada pria ini sayangnya sering tidak disertai dengan perawatan yang memadai.

Hasilnya, banyak pria yang memiliki rambut panjang namun kurang terawat. Walau begitu, sebenarnya terdapat sejumlah langkah mudah yang bisa dilakukan oleh pria untuk membuat rambut panjang mereka tidak kalah sehat dan indah seperti rambut pria.

Sejumlah langkah mudah bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut pria agar tetap terlihat baik. Dilansir dari bebeautiful.in, berikut sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk membuat pria memiliki rambut panjang yang sehat dan terawat.

Tetap Pangkas Secara Berkala

Walau kamu berencana memanjangkan rambut, namun bukan berarti bahwa kamu membiarkannya begitu saja tanpa pernah memangkasnya. Setiap tiga bulan sekali, pastikan untuk memangkas ujung rambut serta memotong rambut rusak.

Memangkas rambut secara berkala ini sangat penting dalam menjaga kesehatannya. Rambut rusak yang berada di ujung ini tidak akan memengaruhi rambut di bagian pangkal sehingga penyebaran rambut rusak ini bisa lebih terkendali.

2 dari 3 halaman

Sering Keramas dan Menyisir

Keramas Secara Rutin

Keramas dan mencuci rambut merupakan hal yang harus dilakukan secara rutin dan tidak boleh dilewatkan. Pastikan juga untuk menggunakan produk rambut baik sampo maupun tonik yang tepat. Hal ini penting untuk menjaga rambut tetap tumbuh dengan panjang dan sehat.

Sering Menyisir

Menyisir rambut secara menyeluruh merupakan hal yang juga penting dalam menjaga kesehatan rambut secara tepat. Hindari juga kebiasaan mengikat rambut terutama yang terlalu kencang untuk menghindari masalah pada kesehatan rambut.

3 dari 3 halaman

Beri Nutrisi Rambut dan Konsumsi Makanan Tepat

Beri Nutrisi Rambut

Selain perawatan rambut sehari-hari seperti menyisir, keramas, serta memangkas rambut, hal lain yang tak boleh dilupakan adalah memberi nutrisi pada rambut. Kamu bisa menggunakan tonik atau berbagai macam minyak yang memiliki manfaat bagi rambut. Berbagai hal ini bisa menjadi pelembap bagi rambut dan membantu menjaga kesehatannya.

Konsumsi Makanan yang Tepat

Kesehatan rambut juga bisa sangat dipengaruhi oleh makanan apa yang kita konsumsi. Pastikan untuk memilih makanan dengan kandungan Omega-3, vitamin B7, bioti, protein, dan asam folat.

Makanan yang memiliki kandungan ini adalah telur, sayuran hijau, daging, serta kacang-kacangan. Memadukan berbagai cara tersebut bisa membuat rambut memanjang dengan sehat dan kuat.

Baca juga:
Ketahui Penyebab Munculnya Masalah Penyempitan Saluran Kemih Bagian Bawah pada Pria
Kanker Payudara Bisa Dialami Juga Oleh Pria, Kenali Gejalanya
Penelitian Buktikan Bahwa Pria Ternyata Lebih Emosional ketika Patah Hati
Jarang Mandi dan Ganti Celana Dalam saat di Rumah Saja, Ini Bahaya yang Mengintai
Cara Aman untuk Bercukur ketika Wajah sedang Berjerawat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini