5 Jenis buah penghilang dehidrasi pada anak

Jumat, 3 Agustus 2012 16:33 Reporter : Destriyana
5 Jenis buah penghilang dehidrasi pada anak Ilustrasi bayi makan buah. ©shutterstock.com/zhang kan

Merdeka.com - anak-anak sering menderita masalah dehidrasi. Mereka suka bermain dan berlari hingga letih. Sayangnya, anak kecil kadang tidak suka minum. Jika demikian, Anda bisa memberikan buah berair, yang bisa mengatasi masalah dehidrasi. Berikut adalah buah berair yang sehat untuk anak, seperti dilansir Boldsky.

1. Nanas

Nanas menjadi sumber vitamin B dan C. Buah ini bisa meningkatkan proses pencernaan dan sangat efektif dalam menyembuhkan sakit tenggorokan. Namun, jangan berikan nanas, ketika anak menderita demam.

2. Mangga

Mangga sangat kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin A dalam mangga dapat meningkatkan ketajaman penglihatan. Ini juga menjadi salah satu camilan sehat buat anak, lho.

3. Delima

Delima sarat akan vitamin, kalsium, sodium, dan antioksidan. Antioksidan bisa melawan berbagai penyakit berbahaya, terutama kanker. Buah ini juga dapat meningkatkan kekebalan anak. Nutrisi dalam buah delima bahkan melindungi otak anak dari kerusakan internal.

4. Kiwi

Kiwi mengandung banyak vitamin C dan kalium. Dengan demikian, buah ini dapat meningkatkan jumlah darah pada tubuh anak. Anda bisa memberikan buah ini sebagai snack sehat untuk anak.

5. Jeruk

Jeruk adalah salah satu jenis buah anti-dehidrasi. Buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menenangkan sistem saraf.

Semua buah pasti mempunyai manfaat bagi kesehatan. Jadi, mulai ajari anak cara makan sehat yang baik untuk pertumbuhannya. [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini