11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

Kamis, 12 Oktober 2017 23:59 Reporter : Bethari Taya, Rizky Wahyu Permana
11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Ilustrasi hidung tersumbat. ©2017 cdn2.stylecraze.com

Merdeka.com - Memasuki musim penghujan, pilek dan flu mulai dialami oleh semua orang. Terkadang ketika mengalami pilek dan flu, hidung pun ikut tersumbat. Apakah Anda pernah mengalami hidung tersumbat?

Hidung tersumbat tentu mengganggu pernapasan kita. Bernapas jadi susah dan tidak tenang. Apalagi jika mengalami hidung tersumbat ketika hendak tidur. Argh, nggak banget deh. Aktivitas jadi terganggu karena hidung tersumbat.

Hidung tersumbat bisa dialami oleh siapa saja, tak terkecuali bayi. Ketika orang dewasa yang mengalami hidung tersumbat, tentu bisa mengatasinya sendirian. Namun bagaimana jika terjadi pada anak-anak atau bahkan bayi. Tentu kita sebagai orang tau atau pun keluarga jadi kelimpungan karena anak-anak terutama bayi belum bisa mengutarakan sesuatu dengan baik.

Hidung tersumbat biasa terjadi akibat dari flu dan pilek. Lendir atau biasa kita sebut ingus yang harusnya keluar dari hidung tertahan dan mengendap di hidung menyebabkan kita jadi susah bernapas. Hidung yang tersumbat bisa lubang sebelah saja, bisa juga dua-duanya.

Ketika hidung tersumbat sebelah memang kita masih bisa bernapas dengan lubang hidung sebelahnya. Namun ketika hidung yang tersumbat adalah dua-duanya, bagaimana kita akan bernapas?

Bagi Anda yang mengalami hidung tersumbat, mungkin segera membeli obat di apotek. Namun sering-sering meminum obat juga tidak baik bagi tubuh.

Ternyata selain mengatasi hidung tersumbat dengan meminum obat, ada cara lain yang lebih mudah dan tidak memerlukan untuk mengatasi hidung tersumbat baik bagi Anda sendiri, anak Anda, maupun bayi Anda.

Baca Selanjutnya: 1 Banyak Minum Minuman...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan Hidung
  3. Tips Sehat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini