10 Alasan kenapa kamu harus makan srikaya secara rutin

Rabu, 1 Februari 2017 15:29 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
10 Alasan kenapa kamu harus makan srikaya secara rutin ilustrasi srikaya. ©www.healthbenefitstimes.com

Merdeka.com - Menyembuhkan infeksi kulit

Menurut penelitian, rajin makan buah srikaya membantu untuk meregenerasi sel dalam lapisan kulit, membantu dalam pembentukan tulang rawan, tendon, serta ligamen, dan juga mempercepat penyembuhan infeksi di kulit.

Mendukung kesehatan kehamilan

Buah srikaya terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sistem saraf, otak, dan sistem kekebalan tubuh janin secara efektif. Bahkan makan buah ini mampu meminimalkan risiko keguguran, kelahiran bayi prematur, hingga nyeri saat persalinan.

Mempertajam penglihatan

Buah srikaya yang dikemas dengan vitamin A, B2, C, serta riboflavin membantu untuk menghancurkan radikal bebas dan mata dari beberapa masalah serta alergi.

Menjaga kesehatan kardiovaskular

Srikaya mengandung natrium dan kalium dengan jumlah yang tepat. Mineral ini membantu untuk mengontrol dan mengatur tekanan darah dalam tubuh manusia. Sementara kandungan magnesium di dalamnya membantu dalam memperlancar otot jantung dan mencegah kram sehingga risiko stroke akan menurun.

Mengobati anemia

Srikaya mengandung zat besi dalam jumlah yang tinggi. Itulah sebabnya penderita anemia disarankan unuk makan srikaya. Selain itu buah ini juga berguna dalam mengobati asam urat.

Anti kanker

Beberapa ramuan herbal yang dijual di pasaran mengandung ekstrak srikaya di dalamnya sebab srikaya mengandung acetogenin dan alkaloid yang bisa membunuh sel kanker. [feb] SEBELUMNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini