MERDEKA.COM » REPORTER » IMAM MUBAROK
1707 berita dan foto

    Polres Kediri Kota menangkap empat tersangka kasus pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil. Satu orang merupakan tersangka utama. Sedangkan tiga lainnya sebagai penadah. Tersangka sudah beraksi di tujuh lokasi yang tersebar di Kediri.

    Kisah Bubuksah dan Gagang Aking adalah kisah populer yang berkembang sekitar pertengahan abad ke-14 di zaman Majapahit. Berkisah tentang saudara kembar laki-laki, yang tua bernama Kebo-milih, yang muda bernama Kebo-ngraweg.

    Pada masa kesultanan Islam, di Ka?iri (Kediri) pernah menjadi pusat pemerintahan dari Panembahan Maduretno (Trunojoyo) dari tahun 1677–1678. Istana Trunojoyo di Kota Ka?iri dikelilingi benteng dengan luas 8,5 km, tembok setinggi 6 meter dengan tebal 2 meter.

    Kurun waktu antara abad X-XV Masehi adalah suatu submasa yang didominasi oleh peristiwa-peristiwa sejarah kerajaan, yang menjadikan bagian timur Jawa sebagai panggung sejarah dari kerajaan-kerajaan besar.

    Pada masa pandemi Covid-19, plasma konvalesen menjadi hal yang dicari untuk membantu terapi pasien Covid-19. Berdasar data dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri, plasma konvalesen yang berhasil terkumpul selama tahun 2021 sebanyak 698 kantong. Di mana 655 kantong telah ditransfusikan ke 525 pasien.

    Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun mulai digelar di Kota Kediri, Jawa Timur. Beragam reaksi menghiasi raut muka anak-anak saat mengikuti vaksinasi.

    Ragam Ekspresi Siswa SD di Kediri saat Disuntik Vaksin Covid-19. Beragam ekspresi menghiasi raut muka anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di SDN Jagalan 3, Kediri. Ada yang ketakutan dan kesakitan. Ada pula yang terkesan santai dan biasa saja, bahkan sempat mengacungkan jempolnya.

    Selain imbauan itu, Dinas Pendidikan Kota Kediri menjelaskan tentang kegiatan belajar mengajar.

    Bandara ini dibangun oleh PT Surya Dhoho Investama (anak perusahaan PT Gudang Garam Tbk.) melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

    Kecelakaan maut antara truk trailer dengan mobil Isuzu Elf terjadi di Jalan Raya Kediri-Kertosono, tepatnya di Desa Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Sabtu (27/11) . Empat santri dari Gadingmangu, Kabupaten Jombang, meninggal dunia dalam peristiwa itu.

    Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menolak desakan pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyusul penangkapan anggota Komisi Fatwa MUI oleh Densus 88 Antiteror.

    Banyak pasangan suami istri di Kota Kediri masih berstatus nikah siri. Berdasarkan peraturan terbaru, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkot Kediri mengonfirmasi bahwa pasangan nikah siri bisa miliki dokumen kependudukan resmi. Anak keturunan hasil nikah siri pun bisa memiliki akta kelahiran.

    Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Rakornas IV di Pondok Pesantren Kaliopak, Yogyakarta, 28 sampai 29 Oktober 2021. Rapat Koordinasi Nasional Lesbumi NU merekomendasikan ke Muktamar ke-34 NU di Lampung untuk mengabulkan Lesbumi kembali ke Badan Otonom NU.

    Mayat tanpa identitas ditemukan di area kebun tebu area Brigif 16 WY, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Senin (11/10) pukul 12.00 WIB.

    Sejarah kelam bangsa Indonesia tidak lepas dari peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) di tahun 1948. Tidak hanya di Madiun, tragedi tersebut juga menjalar ke Kabupaten Magetan. Kemudian berlanjut dengan peristiwa G30S di tahun 1965.

    Pesantren Tegalrejo merupakan pesantren tertua di Kabupaten Magetan, yang dirintis oleh sisa-sisa pengikut Pangeran Diponegoro yang enggan tunduk pada Belanda, yakni KH Abdurrahman.

    Saksi Bisu Tragedi Pemberontakan PKI 1948 di Magetan. Tragedi Pemberontakan PKI 1948 merupakan peristiwa dalam sejarah revolusi Indonesia yang terjadi antara September-Desember 1948 di Madiun, Magetan, dan sekitarnya. Peristiwa tersebut dikomando oleh Front Demokrasi Rakyat PKI (FDR/PKI).

    Madiun Affair adalah peristiwa yang tidak terlupakan dalam catatan sejarah Republik Indonesia. peristiwa kelam bagi anak bangsa. Kala itu, antara Bulan September hingga Desember 1948, terjadi pemberontakan di Kabupaten Madiun, Magetan dan sekitarnya.

    Kronologi terungkapnya kasus gantung diri yakni sekira pukul 10.00 WIB kawan korban mendapati pintu kontrakan tidak terkunci. Saksi memasuki kontrakan menuju ke dapur yang ada di ujung belakang kontrakan.

    "Jalan yang dibangun ini bagian dari rute gerilya Jenderal Sudirman, yakni Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri hingga ke Bajulan Kabupaten Nganjuk,” kata Komandan Kodim/0809 Kediri Letkol Inf Rully Suryawan kepada merdeka.com, Rabu (15/9).

 1  2  3  4  5  6  7    >>|