MERDEKA.COM » REPORTER » ABDUL AZIZ
210 berita dan foto

    Secara rinci, obat palsu yakni Ponstan dengan berlogo FM palsu sebanyak 40 tablet. Sedang obat tanpa izin edar yakni osagi atau obat sakit gigi sebanyak 82 bungkus, sulfural sebanyak empat bungkus dan antalgin 500 mg sebanyak 16 butir.

    Warga Kebumen, Dheva Prayoga (24) dikaitkan sebagai pemuda yang mengancam memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat unjuk rasa depan Bawaslu, Jumat (10/5). Video itu beredar sehingga membuat heboh warga Kebumen.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menginginkan Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) dapat selesai dan beroperasi pada musim mudik 2020. Dia berharap proses pembangunan BJBS dikebut, sebagaimana Bandara Kulonprogo yang selesai cepat dan proses berjalan lancar.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Sumarno menilai destinasi wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) memiliki kemiripan dengan Guilin di China. Kemiripannya terletak di tampilan dalam Golaga yang berlampu warna-warni.

    Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno mengatakan, mayat bayi tersebut telah dibawa ke RSUD Kebumen guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini, kepolisian telah berkoodinasi dengan pihak RSUD Kebumen dan mengambil langkah awal terhadap mayat bayi, yakni melakukan visum luar.

    Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Ngaliman (50), warga sekitar, saat melintas di sekitar jembatan, Kamis (9/5) sekitar pukul 08.30 WIB.

    Sebanyak 3872 kepala keluarga berpenghasilan rendah menerima paket sembako gratis berisi daging sapi, ayam, lele, beras dan minyak.

    Embrio Rinjing Pustaka, dikisahkan Wuryaningsih punya cerita panjang. Pangkal kisahnya bermula sejak tahun 2007 silam. Dua belas tahun lalu, mula-mula dibentuk perpustakaan PKK Pokja II Bidang Pendidikan. Berawal dari koleksi 300 buku, perpustakaan berkembang jadi perpustakaan desa. Tapi sayangnya, minat warga mengunju

    Kades Kembaran Wetan, Sumarno menambahkan, pasar Kampung Duku yang berada di RT 5 Dusun II, selain untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, juga diharapkan jadi ikon kampung kuliner.

    Geliat Perpustakaan Gendong Rinjing Pustaka di Banyumas. Sekelompok ibu-ibu di Desa Karanganyar, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas melakukan pendekatan unik untuk memantik gairah warga yang suntuk membaca. Mereka membawakan buku bacaan yang digendong dengan rinjing atau keranjang bambu.

    Dugaan kuat, korban meninggal karena penyakit yang diderita. Hasil di lapangan, tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan.

    Tradisi Unik Unggahan Masyarakat Bonokeling Sambut Ramadan. Saban menjelang Ramadan, masyarakat adat Bonokeling menjalani Perlon Unggahan atau ziarah akbar ke makam Ki Bonokeling. Uniknya, warga Bonokeling dari berbagai daerah itu mesti berjalan kaki selama menuju pemakaman.

    Tim Jejaring Keamanan Pangan Terpadu (JKPT) Kabupaten Purbalingga menemukan peredaran makanan atau jajanan berbahaya di Pasar Tobong, Kabupaten Purbalingga. Tim JKPT melakukan uji kandungan terhadap sejumlah jenis makanan yang dijual di wilayah pasar tersebut pada Senin (22/4).

    "Kami yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi. Selanjutnya, kita berkoordinasi dengan Brimob agar segera dimusnahkan," ungkap AKP Masngudin.

    Nyantrik Nyungging Wayang. Regenerasi penyungging wayang di Kabupaten Banyumas berjalan dengan tradisi nyantrik, berguru secara informal. Pengajaran menyungging wayang, mewarnai dan menatah, diajarkan oleh penyunging senior ke yunior.

    Seorang warga di Kabupaten Kebumen, Apriliani Srireso Menawi (51), diduga tebaskan parang kepada bapak kandungnya. Si bapak, Saeri Haryanto (75), warga Desa Pujodadi, Kecamatan Bonorowo, tewas dengan luka di belakang kepala.

    Hansip, Relawan Ketertiban Pemilu. Berseragam hijau dan bersepatu lars, hansip telah menjadi bagian khas para penjaga tempat pemungutan suara (TPS) di tiap edisi pemilihan umum (pemilu). Mereka mengikhlaskan diri membantu ketertiban pemilu, mulai dari memantau, melaksanakan pengamanan, serta mengawal logistik pemilu.

    Mereka didampingi dan didata oleh petugas KPPS 17, Luqman Arifin bersama dengan perangkatnya. Para tahanan bisa menyoblos menggunakan daftar pemilih tambahan (DPTb) yang dibawa oleh petugas KPPS. Pemilih pada DPTb punya kesempatan menggunakan hak pilih yang sama dengan pemilih DPT.

    Tanjakan terekstrim berada di tanjakan Menganti Desa Donorojo. Tanjakan kurang lebih sepanjang 1 Km itu, memiliki kemiringan 45 derajat, harus dilalui sangat berhati-hati.

    Terkait proses pemungutan suara, Ketua Bawaslu Purbalingga, Imam Nurhakim menjelaskan adanya ketentuan baru yang perlu dipahami baik oleh penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, maupun para pemilih. Ketentuan tersebut sebagaimana diatur dalam Pasal 46 Ayat (1) Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2019.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|