Mengenal Pipa PVC-O yang jadi primadona di setiap rumah

Rabu, 16 Mei 2018 08:00 Reporter : Wuri
Mengenal Pipa PVC-O yang jadi primadona di setiap rumah. ©Rucika

Merdeka.com - Semakin banyak toko yang jual pipa PVC, kadang malah bikin bingung konsumen. Harus pilih pipa air apa yang terbaik untuk mereka. Sebenarnya mudah saja untuk menemukan pipa air yang tepat untuk kebutuhan, yaitu memahami fungsinya.

Salah satu yang tersedia di pasaran adalah pipa Rucika Apollo PVC-O. Sebuah pengembangan dari Rucika untuk pipa PVC dengan kekuatan dan ketangguhan yang lebih daripada pipa konvensional. Karena kelebihannya ini Rucika Apollo PVC-O punya julukan tersendiri, yaitu bukan pipa PVC biasa.

Kelebihan dari PVC-O adalah punya kualitas kekuatan dan kelenturan yang sangat baik bila dibandingkan dengan pipa HDPE, PPR, atau besi. Pipa ini dihasilkan berkat penelitian panjang hingga akhirnya menghasilkan sebuah PVC dengan material yang berorientasi Bi-Axial, yang kualitasnya lebih baik daripada pipa HDPE biasa.

Karena kuat dan tidak mudah retak, Rucika Apollo PVC-O sangat pas untuk mengalirkan air bertekanan tinggi. Kelenturan dan kekuatannya akan memberikan jaminan anti-rusak karena dibuat dengan standar ISO 16422:2006. Sebelum dipasarkan, pipa ini sudah mendapatkan uji coba terlebih dahulu sehingga kualitasnya terjaga. Namun meski tidak mudah bocor, sangat disarankan untuk melakukan instalasi dengan benar agar tidak timbul masalah kebocoran di kemudian hari akibat salah pemasangan.

Kekuatan PVC-O sudah diakui banyak pihak. Bahkan pipa ini sudah banyak digunakan dan disarankan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Dengan ukurannya yang beragam, konsumen bisa menemukan pilihan yang pas dengan kebutuhannya.

Itulah sedikit perkenalan mengenai pipa PVC-O yang menjadi primadona di setiap rumah. Kalau ada yang luar biasa, kenapa harus pilih yang biasa? Percayakan sistem pengairan bangunan pada pipa yang kuat, ringan, dan harga pipa yang terjangkau dengan Rucika Apollo PVC-O dari Rucika. Info lengkap klik di sini. [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini