Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Habis-habisan Menangkan Gibran di Pilkada Solo

Jumat, 27 November 2020 08:51 Reporter : Arie Sunaryo
Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Habis-habisan Menangkan Gibran di Pilkada Solo Gibran-Teguh terima dukungan PAN untuk maju di Pilkada Solo. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta para kader untuk bekerja keras memenangkan kandidat yang diusung dan didukung oleh partai berlambang matahari terbit tersebut. Penyataan tersebut disampaikan Zulhas di acara silaturahmi bersama pengurus PAN se-Jawa Tengah, di Lorin Solo Hotel, Kamis (26/11) malam.

“Jadi hari ini saya kumpul di sini dengan teman-teman khususnya dari Solo, umumnya Jawa Tengah. Kumpul, meminta mereka di sisa akhir pilkada ini, untuk bekerja keras, sungguh-sungguh, mati-matian, habis-habisan, diminta atau tidak diminta, untuk memenangkan pilihan kita. Tentunya di Solo ya Gibran. Begitu juga daerah daerah lain,” ujarnya.

“Tunjukkan bahwa kita mempunyai komitmen yang kuat untuk memenangkan kandidat yang kita usung,” tandasnya menambahkan.

Zulhas meyakini, Gibran Rakabuming Raka, putra presiden Joko Widodo itu merupakan putra terbaik untuk memimpin kota Solo. Besan tokoh reformasi Muhammad Amin Rais itu meyakini Gibran akan memperoleh suara lebih dari 75 persen seperti yang disampaikan saat berkunjung ke rumahnya dulu.

“Waktu mas Gibran ke rumah saya, saya kira sudah saya sampaikan 75 persen lebih. Tapi kalau perkembangannya sekarang saya kira di atas itu,” ujar Zulkifli.

Mantan Ketua MPR itu menyampaikan, kedatangan Gibran ke rumahnya saat itu masih jauh dari tahapan Pilkada. Namun melihat perkembangan saat ini ia yakin perolehan suara Gibran akan jauh lebih di atas 75 persen. Zulhas meminta para kadernya di Solo untuk fokus pada pemenangan peran terlebih dahulu.

“Kita menang kan mas Gibran dulu lah,” pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini