Yorrys klaim Golkar sepakat dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

Selasa, 14 Juni 2016 18:17 Reporter : Al Amin
Yorrys klaim Golkar sepakat dukung Ahok di Pilgub DKI 2017 Yorrys di KSPI. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Golkar mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilihan gubernur DKI 2017. Dukungan ini diberikan setelah partai berlambang pohon beringin tersebut melakukan kajian dan perbincangan di internal partai.

"Maka disepakati bahwa Partai Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang," kata Plt Ketua DPD Golkar DKI Yorrys Raweyai dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (14/6).

Yorrys menambahkan, keputusan ini akan disosialisasikan kepada kader Golkar dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar DKI yang diselenggarakan pada 19 Juni 2016. Seluruh pengurus dan kader, lanjut Yorrys, harus mematuhi dukungan tersebut.

Yorrys menambahkan, dukungan Golkar ini juga telah dikoordinasikan dengan partai yang lebih dulu mendukung Ahok, seperti NasDem dan Hanura. Selain itu, Golkar juga telah menjalin komunikasi politik dengan Teman Ahok.

Dengan dukungan yang diberikan Golkar terhadap Ahok, ia berharap hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi partai. Salah satunya meningkatkan kejayaan partai pada 2017.

"Dukungan ini diharapkan berdampak positif bagi partai," ujarnya.

[eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini