Wasekjen PKB tuding Ketum PPP tak berkontribusi, cuma selfie sama Jokowi

Rabu, 18 April 2018 15:32 Reporter : Merdeka.com
Wasekjen PKB tuding Ketum PPP tak berkontribusi, cuma selfie sama Jokowi Ketum PPP Romahurmuziy. ©2018 Merdeka.com/Nuryandi

Merdeka.com - Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menuding Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak banyak kontribusi untuk pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Terutama, kata dia, mengenai isu-isu ke-Islam-an.

Dia menilai Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi hanya menumpang untuk berswafoto bersama Jokowi dibandingkan membahas mengenai isu negara.

"Hanya selfie-selfie bersama Presiden. Tidak bicara menangani isu terkait pandangan Islam terhadap negara atau tokoh-tokoh Islam sekarang," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).

Dia membandingkannya dengan PKB yang sudah sejak awal mendukung Jokowi di Pilpres 2014. Namun, dia enggan menyebut hal tersebut merupakan bagian dari balas budi Jokowi kepada PKB.

"Bukan utang budi, tetapi ada sinergi ketika itu dan itu sering dilupakan. Bahwa satu-satunya partai berbasis Islam yang mendukung Pak Jokowi cuma PKB," ucapnya.

Meskipun salah satu kader PPP menjadi bagian dari kabinet kerja Jokowi yaitu Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Jazilul juga mempertanyakan kinerjanya selama ini. Seharusnya dalam posisi itu Lukman dapat menyelamatkan Jokowi agar tidak dipandang abai dalam pemberdayaan umat.

"Ada Menag di situ, apa juga yang dilakukan saya tidak tahu. Dalam konteks bagaimana menyatukan hubungan dalam tanda kutip isu-isu yang diselamatkan ke Pak Jokowi, dianggap Pak Jokowi tidak membela Islam, tidak memberikan perhatian kepadanya pemberdayaan umat, abai. Itu kan Menag dong (tugasnya)," jelas Jazilul.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini