Wapres di HUT ke-20 Partai Demokrat: Terus Jalankan Amanat Rakyat, Bangsa dan Negara

Kamis, 9 September 2021 16:58 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres di HUT ke-20 Partai Demokrat: Terus Jalankan Amanat Rakyat, Bangsa dan Negara Wapres Maruf Amin tinjau vaksinasi Covid-19 di RSKGM FKG UI Salemba. ©Setpwapres

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang telah berkiprah dikancah politik Indonesia selama 20 tahun. Dia berharap Partai Demokrat bisa menjalankan amanat rakyat dan negara.

"Semoga Partai Demokrat dapat terus menjalankan amanat rakyat, bangsa, dan negara dalam mengawal dan menumbuhkan Indonesia sebagai negara demokrasi yang maju dalam bingkai NKRI," kata Ma'ruf dalam video yang ditayangkan pada acara “Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat” di Jakarta, Kamis (9/9).

Dia memberikan apresiasi dan kiprah pada Partai Demokrat selama 20 tahun telah menjalankan peran sebagai partai yang mengawal reformasi. Serta menjadi bagian dan pusat konsolidasi demokrasi dan kemajuan pembangunan di Indonesia.

Ma’ruf mengungkapkan, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, Indonesia berkomitmen terus membangun dan memperkuat demokratisasi, baik secara prosedur maupun subtansinya. Upaya tersebut kata Ma'ruf membutuhkan dukungan dan peran aktif seluruh elemen bangsa. Khususnya partai politik sebagai salah satu pilar utama demokrasi.

"Karena itu kiranya Partai Demokrat sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia dengan mengutamakan kepentingan rakyat mewujudkan partisipasi politik yang luas dan infkusif mengawal persatuan dan kesatuan nasional kehidupan demokrasi yang lebih baik," terangnya.

Tidak lupa Ma'ruf pun mengajak PD untuk bekerja sama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan serta demokrasi. Hal tersebut kata dia untuk kemandirian kemajuan bangsa Indonesia.

"Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada pendiri, jajaran pengurus pusat dan daerah anggota dan simpatisan dan Partai Demokrat mari kira saling bahu membahu dan bekerja sama untuk menwujudkan persatuan, kesatuan dan demokrasi demi kemandirian kemajuan bangsa Indonesia tercipta," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini