Timses Prabowo Masih Pertimbangkan Najwa Shihab Jadi Moderator Debat

Selasa, 22 Januari 2019 19:38 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Timses Prabowo Masih Pertimbangkan Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Najwa Shihab jadi pembicara di XYZ Day 2018. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso menjelaskan, pihaknya belum menolak jurnalis senior Najwa Shihab sebagai moderator di debat capres kedua. Dia mengatakan, BPN belum punya sikap resmi soal pilihan moderator.

"Pemberitaan mengenai ada seorang teman yang menyampaikan bahwa BPN 02 menolak Najwa Shihab, saya ingin menyampaikan sebagai Wakil Ketua BPN saya menegaskan sampai hari ini kami belum menyikapi terhadap calon moderator," kata Priyo di Prabowo-Sandi Media Center Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Dia menambahkan, KPU sampai saat ini juga belum menyampaikan resmi kepada masing-masing timses paslon siapa kandidat moderator pada debat kedua. Namun, kata Priyo, nama yang beredar adalah adalah Najwa Shihab, Tommy Tjokro, Latif Siregar, Retno Pinasti dan beberapa nama lain.

"Nama nama itu rencananya berdasarkan kesepakatan dengan ketua KPU dalam rapat kemarin yg saya juga hadir, akan dibahas pada Kamis atau Jumat pekan ini. BPN belum menyampaikan sikap untuk menolak kepada seseorang, apalagi sekelas Najwa Shihab," tuturnya.

Sekjen Partai Berkarya ini menyebut, Najwa Shihab merupakan presenter ternama dengan karir yang moncer. Pihaknya pun menghormati reputasi Najwa.

"Jadi ini yang harus saya sampaikan. Mungkin saja Pak Andre atau beberapa teman menyampaikan itu sebagai usulan pandangan yang bersifat personal, dan kami mempersilakan untuk itu, tetapi resminya nanti akan kami sampaikan," ucap Priyo.

Dia melanjutkan, keputusan moderator akan kembali dibahas oleh tim 01 dan 02 serta KPU pada pekan ini. BPN ingin moderator debat capres yang hebat dan tidak terafiliasi kekuatan politik.

"Dan kami masih meykini empat nama dan nama nama lainnya yang nanti akan muncul tetep kita apresiasi sebagai calon-calon moderator yang hebat," tandasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini