Timses Jokowi bakal fokus jaga suara di DKI Jakarta & Banten

Rabu, 24 Oktober 2018 19:08 Reporter : Ahda Bayhaqi
Timses Jokowi bakal fokus jaga suara di DKI Jakarta & Banten Wasekjen PDIP Erico Sotarduga usai bertemu petinggi PDIP. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf percaya diri menguasai lumbung suara di wilayah pulau Jawa. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Eriko Sotarduga mengatakan Provinsi Banten dan DKI Jakarta perlu kerja ekstra untuk merebut suara.

Eriko menyebut berdasarkan survei internal saat ini sudah unggul di Jawa Barat meski belum terlalu jauh. Sebab pada Pilpres 2014 silam, Jokowi kalah suara oleh Prabowo di sana.

"Kalau dari Jawa Barat kita sudah lihat sudah unggul walaupun belum terlalu jauh. Nah kita tinggal menjaganya antara Banten dan DKI nih yang memang kita harus fokus juga, begitu juga dengan Jawa Barat," ujarnya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).

Dia mengungkapkan, saat ini jumlah daerah yang harus lebih getol meningkatkan suara signifikan berubah dibandingkan 2014. Politisi PDIP ini enggan menyebut berapa daerah yang dimaksud.

"Justru dalam situasi-situasi yang cepat sekali kita unggul justru kita di situ yang musti waspada karena ini bisa saja berubah dengan sangat cepat," ujarnya.

Eriko mengatakan, survei internal Tim Kampanye Nasional tak begitu jauh dengan survei elektabilitas Populi Center maupun Litbang Kompas. Di mana Jokowi-Ma'ruf unggul di angka sekitaran 50-60 persen.

Namun, Eriko mengingatkan supaya tidak terlena karena berkaca pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi tidak menjamin kemenangan petahana.

"Nah ini juga yang kami memang harus berhati hati sekali seperti contohnya di Jawa Tengah, di Jawa Barat tentu hal ini yang membuat kami tidak boleh terlena tidak boleh lengah tidak boleh menganggap ini suatu hal yang sudah terjadi pada tahun depan," pungkasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini