Tim Jokowi anggap kubu Prabowo kerap pakai isu tak sesuai fakta

Kamis, 11 Oktober 2018 20:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Abdul Kadir Karding. ©2018 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menyindir kubu capres Prabowo Subianto yang kerap menggulirkan isu Joko Widodo didukung asing. Namun, gaya politik Prabowo malah ikut-ikutan Presiden AS Donald Trump yang memakai slogan 'Make Indonesia Great Again'.

"Memang selama ini isu yang dibangun selalu bertentangan dengan fakta yang ada," kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Dia mencontohkan, Presiden Joko Widodo tidak bergantung asing. Akuisisi saham Freeport merupakan salah satunya.

"Itu saya kira bukti kuat bahwa Pak Jokowi punya kemandirian politik dan ingin membangun Indonesia yang kuat," imbuhnya.

Politisi PKB itu menyebut gaya Prabowo menyontek kampanye Trump, merupakan contoh bahwa mantan Danjen Kopassus itu pemikirannya mengikuti negara barat.

"Isu soal mencontoh Trump isu kecil sebenarnya tapi menunjukkan belum apa-apa sudah pakai logika-logika Amerika, pake logika Eropa selalu diputar-putar," jelas Karding.

Seperti cara Cawapres Sandiaga Uno menjelaskan soal harga pangan dengan membandingkan harga nasi ayam di Singapura lebih murah ketimbang di Indonesia. Pada kenyataannya, harga nasi ayam tidak semahal yang dituduhkan. Karding beranggapan cara yang dipakai malah cenderung hoaks.

"Jadi cara-cara yang dipakai itu cara-cara yang bertentangan, datanya lemah, dan cenderung memang, cenderung hoaks saya kira," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini