Tak Hanya Berniat Usung Bobby Nasution, Golkar Tawarkan Masuk Partai

Selasa, 11 Februari 2020 17:36 Reporter : Ahda Bayhaqi
Tak Hanya Berniat Usung Bobby Nasution, Golkar Tawarkan Masuk Partai Bobby Nasution daftar ke Partai Golkar. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Nama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution masuk dalam radar Partai Golkar untuk diusung sebagai calon wali kota Medan. Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, nama Bobby merupakan salah satu yang direkomendasikan DPD kabupaten/kota Golkar ke DPP untuk Pilkada 2020.

"Namanya juga kemudian termasuk dalam rekomendasikan 10 nama dari kabupaten/ kota ke provinsi Sumatera Utara," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Bobby sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Golkar. Setelah ini, DPP Golkar bakal segera menetapkan calon yang akan diusung untuk Pilwalkot Medan.

"Besok hari sabtu saya ke Medan mau rapat pleno akan menetapkan 3-5 nama yang ditetapkan dari provinsi menuju ke Medan ke DPP dan salah satu nama Bobby akan masuk," kata Ketua Komisi II itu.

Tidak cuma berniat mengusung, Golkar juga tertarik meminang Bobby untuk bergabung dalam partai. Doli mengatakan, Golkar beberapa kali diskusi dengan Bobby terkait partai beringin itu.

"Kami mendiskusikan bagaimana kita sama-sama bisa membesarkan Golkar ke depan. Apalagi kan seperti yang kita ketahui, keluarga besar Boby ini kan Golkar. Jadi kami beberapa kali mendiskusikan ya kita berharap Golkar memberikan dukungan kepada pak Bobby, pak Bobby juga bisa menjadi bagian keluarga besar Golkar," ujar Doli.

1 dari 1 halaman

Langkah Politik Bobby di Golkar

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, melanjutkan langkah politiknya di Medan. Setelah ke PDIP pekan lalu, hari ini dia mendaftar sebagai calon wali kota ke Partai Golkar.

Bobby datang ke Kantor DPD II Partai Golkar Kota Medan di Jalan Gatot Subroto bersama timnya, Jumat (13/12/2019). Mereka mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

Rombongan Bobby disambut para pengurus, termasuk Ketua DPD II Partai Golkar Medan, Syaf Lubis.

"Pada hari yang baik ini mengembalikan formulir. Kalau ada yang kurang, nanti saya lengkapi lagi, mudah-mudahan tidak ada yang kurang sampai kita cek pagi tadi," ucap Bobby dalam pertemuan itu.

Ini merupakan partai politik kedua yang didatangi Bobby untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sebelumnya dia telah menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumatera Utara pada Selasa (3/12).

Seusai pendaftaran ke Partai Golkar, Bobby menyatakan optimistis akan didukung Partai Golkar untuk menjadi calon wali kota Medan pada Pilkada 2020. "Insya Allah," ucapnya.

Bukan cuma partai pendukung pemerintah, Bobby juga menyatakan menjalin komunikasi dengan partai oposisi, termasuk PKS.

"Saya kan memang ke semua partai yang menjalin komunikasi. Kita komunikasi baik. Kita sudah sampaikan kepada semua partai di Sumatera Utara, khususnya Medan, kita ada hubungan keluarga semua. Yang saya sampaikan, saya mengembalikan formulir, mengembalikan ke rumah keluarga. Karena ada keluarga saya di sini dan tadi sudah disampaikan oleh kader Partai Golkar sendiri. Dan untuk PKS kita sudah menjalin komunikasi," sebut Bobby. [noe]

Baca juga:
Jelang Pilkada 2020 Paloh Sebut Bobby Sudah Sowan ke NasDem, Gibran Belum
Usai PDIP, Golkar & Gerindra, Bobby Nasution Dekati NasDem untuk Pilkada Medan
Fit and Proper Test di Golkar, Bobby Nasution Ingin Medan Lebih Berkah
Jokowi Tak Akan 'Kampanyekan' Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020
Pilkada Sumut, Bobby Nasution Merapat ke Gerindra dan Menanti Restu Prabowo

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini