Surat pemecatan Wanda Hamidah ditandatangani Amien Rais langsung

Selasa, 16 September 2014 15:25 Reporter : Juven Martua Sitompul
Wanda Hamidah. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Setelah dipecat oleh Partai Amanat Nasional ( PAN), mantan politisi Wanda Hamidah mengaku akan fokus kepada organisasi yang dijalaninya. Dia belum mau bergabung dengan partai politik lain.

"Saya tidak fokus pada partai yang sudah ada melainkan saya fokus pada organisasi alumni kampus secara nasional," kata Wanda kepada wartawan saat konferensi pers, di Warung Daun Sirih, Jakarta, Selasa (16/9).

Saat disinggung adanya penawaran dari partai PDIP, Wanda enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan pada saat ini akan fokus memperjuangkan amanat nasional sesungguhnya.

Maka dari itu Wanda mengatakan tidak merasa menyesal atas pemecatannya. Sebab, dirinya tidak mau bergabung dengan rencana jahat atas pemasungan suara rakyat.

"Saya tidak ada penyesalan apapun, tapi sebaliknya. Apa yang mengancam kita yaitu hasrat politik hasrat kekuasaan yang ingin memasung suara rakyat," tegas dia.

Pada Jumat (12/9), Wanda Hamidah mendapat surat pemecatan dari DPP PAN sebagai kader PAN. Pemecatan ini ditengarai sikap tegas Wanda yang mendukung pemerintahan baru Joko Widodo-Jusuf Kalla ( Jokowi- JK).

Wanda dipecat, dengan No surat keputusan PAN PAN/A/Kpts/061/VIII/2014 pada tanggal 30 Agustus dan diterima pada tanggal 12 September. Pada surat ditandatangani langsung oleh Dewan Pembina PAN, Amien Rais.

Meski sudah menerima surat pemecatan, Wanda menyayangkan sikap DPP PAN. Pasalnya, sebelum menerima surat pemecatan Wanda tidak pernah menerima peringatan atau pun dipanggil oleh pengurus DPP terkait pandangan-pandangannya.

"Saya tidak pernah menerima peringatan apapun, saya tidak menerima pemanggilan apapun. Seharusnya mereka lakukan pemanggilan," pungkasnya. [ian]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.