Spanduk di UMKM Dinilai Strategi Airlangga agar Lebih Dikenal Masyarakat Kecil

Rabu, 27 Oktober 2021 15:50 Reporter : Ahda Bayhaqi
Spanduk di UMKM Dinilai Strategi Airlangga agar Lebih Dikenal Masyarakat Kecil Spanduk Airlangga Hartarto Terpampang di Warung Jajanan. ©2021 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Setelah baliho, giliran spanduk berfoto Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertebaran di warung-warung UMKM. Hal ini dinilai sebagai upaya agar Airlangga lebih dikenal masyarakat kecil.

Pengamat Politik dari LIPI Wasisto Raharjo Jati menilai, spanduk Airlangga yang berada dalam berbagai warung UMKM merupakan bagian merespons kritikan yang selama ini narasi Golkar cenderung elitis.

"Secara komunikasi politik, baliho lewat warung UMKM itu bagian dari upaya membangun citra populis dan membumi bagi Airlangga,” jelas Wasis saat dihubungi merdeka.com, Rabu (27/10).

Wasis menilai, Airlangga selama ini dikenal sebagai Menko Perekonomian. Namun belum begitu dikenal publik khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Oleh sebab itu, Wasis mendorong Airlangga rajin turun menemui masyarakat. Dia menambahkan, baliho Airlangga yang ramai belakangan ini belum efektif menarik perhatian masyarakat.

Airlangga perlu sesekali terjun langsung secara pribadi. Karena media luar ruang tidak bisa membangun ikatan emosional antara Airlangga dengan pemilih potensialnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, tren elektabilitas Partai Golkar terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu juga berbarengan dengan capres dari partai beringin di mana tingkat popularitas dan elektabilitasnya sudah menujukkan tren kenaikan.

"Alhamdulillah, tren elektabilitas Partai Golkar terus mengalami peningkatan yang signifikan. Demikian pula dengan calon Presiden dari Partai Golkar, tingkat popularitas dan elektabilitasnya sudah menujukkan tren kenaikan," katanya saat pidato politik di acara HUT Golkar, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10).

Menurutnya, kenaikan yang dicapai partai Golkar berkat kerja keras para kader. Salah satunya mensosialisasikan Airlangga melalui baliho.

"Hal ini tentu berkat kerja keras seluruh kader Partai Golkar yang telah bekerja mensosialisasikan gambar Ketua Umum Partai Golkar melalui pemasangan billboard dan media luar lainnya serta melalui media sosial," ucapnya.

Menko Perekonomian ini juga memperhatikan kegiatan para kader Golkar di masyarakat. Menurutnya, Golkar membantu masyarakat di tengah pandemi corona.

"Saya juga mengikuti dengan seksama kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dari seluruh kader Partai Golkar untuk hadir membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini