Soal Pilpres 2024, Surya Paloh Ingin 'Colorful' Tidak 'Black and White'

Minggu, 10 November 2019 19:33 Reporter : Merdeka
Soal Pilpres 2024, Surya Paloh Ingin 'Colorful' Tidak 'Black and White' Kongres II Nasdem. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak menutup diri meminang tokoh dari berbagai latar belakang untuk Pilpres 2024. Pihaknya ingin membuka ruang kepada seluruh anak bangsa.

"Sekali lagi, pada semua anak bangsa. Potensi yang dimiliki anak bangsa. Jadi bukan hanya terbatas pada satu orang, satu kelompok, representasi. Miskin kita," tegas dia di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11).

Pria kelahiran Banda Aceh 68 tahun yang lalu itu mengatakan, partainya tidak akan membatasi pilihan calon presiden untuk dipertandingkan dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti. Karena kata dia, dengan beranekaragamnya pilihan, NasDem bisa dengan leluasa memilih mana calon yang terbaik.

"Ada pilihan colorful pelangi, kita pilih black and white, bodoh sekali kita. Iya kan?" tegas dia.

1 dari 2 halaman

Dua Kandidat Capres 2024 Hadir Kongres NasDem

Kandidat kuat Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Ridwan Kamil hadir di Kongres NasDem. Kehadiran mereka bagi banyak pihak dianggap sebagai alarm akan dipinangnya pada Pilpres 2024 nanti.

Ridwan Kamil sendiri mengatakan dirinya belum ada pembicaraan khusus dengan NasDem menyangkut hal tersebut.

"Saya belum dengar kang. Jadi kembali lagi saya belum ada bahasan bahasan terlalu jauh," kata Ridwan Kamil di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11).

Menurut dia, NasDem sendiri terlihat belum ada pembahasan ke arah sana. "Belum ada. Jadi ini kan pengamatan saja dari luar, tapi sebenarnya tidak ada seteknis itu," kata dia.

Kang Emil sapaan akrab Mantan Walikota Bandung iti pun mengatakan dirinya masih fokus untuk membangun Jawa Barat. Terlebih lagi, posisinya sebagai Gubernur Jabar masih bisa dikatakan seumur jagung.

"Saya sebagai Gubernur Jawa Barat sedang fokus di Jawa Barat. Sisa waktu 4 tahun saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa Barat. Kalau ternyata positif diapresiasi Alhamdulillah. Tapi intinya itu tekad saya sekarang," tegas dia.

2 dari 2 halaman

Paloh dan Anies Malu-malu

Paloh tak banyak komentar terkait kans mengusungAnies di 2024. Dia menyerahkan hal tersebut kepada Anies. Apakah bakal maju atau tidak sebagai calon presiden lima tahun mendatang.

"Terserah Bung Anies, kalau dia yakin barangkali mau maju (Pilpres) 2024. Tanya Pak Anies," ujar Paloh.

Anies ogah menjawab saat ditanya komentar terkait kans maju di Pilpres 2024. Dia bilang, hanya datang untuk menyambut selaku warga Jakarta.

"Ya kita menyambut atas nama warga Jakarta, Nasdem Kongres di Jakarta, ucapkan selamat datang selamat Kongres," ucapnya.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
NasDem Disebut Restoran Politik, Ini Jawaban Surya Paloh
NasDem Diprediksi akan Jadi 'Bad Boy' di Koalisi Jokowi-Ma'ruf
Janji Politik Surya Paloh
Surya Paloh Tersanjung Kembali Dipercaya Jadi Ketum NasDem
Ekspresi Rio Capella yang Kecewa NasDem Jadi Restoran Politik

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini