Soal Jatah Menteri dari NU, Ma'ruf Amin Mengaku Belum Usulkan Nama ke Jokowi

Selasa, 2 Juli 2019 13:48 Reporter : Merdeka
Soal Jatah Menteri dari NU, Ma'ruf Amin Mengaku Belum Usulkan Nama ke Jokowi Maruf Amin hadiri rapat pimpinan MUI. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengaku belum memberikan rekomendasi nama kader Nadhatul Ulama (NU) yang akan diajukan menjadi menteri. Jika NU sudah mengajukan nama, Ma'ruf mengatakan bakal membahasnya bersama Jokowi.

"Belum, saya belum memberikan usulan. Nanti kan Pak Jokowi minta pertimbangan saya," kata Ma'ruf di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (2/7).

Menurutnya, urusan calon-calon menteri menjadi hak prerogatif Jokowi. Oleh sebab itu, Ketum MUI ini tak mau berbicara banyak terkait nama atau kriteria calon menteri Jokowi, termasuk kandidat menteri muda.

"Belum dibicarakan kriterianya seperti apa," pungkasnya.

Sebelumnya, Ormas terbesar di Tanah Air itu berani blak-blakan mengusulkan tambahan jatah menteri untuk kader NU di kabinet berikutnya.

"Tidak ada dukungan politik yang gratis!" tegas Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) usai menghadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (19/6) malam.

Bahkan, pengasuh Ponpes Bumi Shoawat, Tulangan, Sidoarjo ini yakin jika kader NU yang diusulkan akan pos menteri yang strategis. "Insya Allah akan mendapat posisi yang strategis," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini