Soal capres dan cawapres, Jusuf Kalla sebut 'Biar yang muda saja'

Senin, 12 Maret 2018 14:53 Reporter : Arie Sunaryo
Jusuf Kalla berkunjung ke Afghanistan. ©handout/Tim Media Wapres

Merdeka.com - Nama Jusuf Kalla sempat diwacanakan untuk dijagokan kembali mendampingi Joko Widodo dalam pertarungan Pemilihan Presiden 2019. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla justru mendorong tokoh muda untuk tampil di panggung politik. Jusuf Kalla juga tak berminat mencalonkan diri menjadi calon presiden.

"Ah, (capres-cawapres) biar yang muda-muda sajalah," kata Wapres Jusuf Kalla usai meninjau Pos Yandu Permata Bunda, Banjarsari, di Manahan Surakarta Jawa Tengah, Senin.

Disinggung soal sinyal Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mendukung Presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla menganggap itu hal biasa.

"Dalam politik saling dukung mendukung memang. Karena itu berkoalisi, tidak ada orang bisa berpolitik sendirian, harus saling dukung mendukung," kata Wapres.

Terkait kemungkinan adanya poros ketiga dalam pilpres 2019 mendatang, dia tak ingin berandai-andai.

Dalam kunjungannya ke Surakarta, Wapres Jusuf Kalla menerima penghargaan "Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya" dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam rangka Dies Natalis Ke-42 .

UNS Award 2018 "Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya" merupakan penghargaan tertinggi UNS di bidang sosial dan kemanusiaan. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini