Singgung kasus Ratna Sarumpaet, JK ingatkan Timses Jokowi hati-hati

Sabtu, 27 Oktober 2018 16:09 Reporter : Ahda Bayhaqi
Singgung kasus Ratna Sarumpaet, JK ingatkan Timses Jokowi hati-hati Wapres JK. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla (JK) memandang strategi pemenangan pemilu saat ini berbeda dengan zaman dahulu. Kampanye melalui adu debat dan program lebih mempengaruhi dibandingkan adu kuat logistik.

Karena itu awal masa kampanye seperti sekarang sangat ditentukan bagaimana tim sukses. Apakah kampanye yang dilakukan tepat atau tidak. Wapres RI ke-7 itu menganalogikan dengan bulu tangkis.

"Kampanye itu seperti pernah main bulutangkis? Kita dapat poin kalau smash kita itu tidak bisa diambil oleh lawan, masuk. Tapi kalau smash kita nyangkut di net poin diambil lawan. Begitu juga kalau out poin diambil lawan," ujar JK saat memberikan pidato di Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

Karena itu, politisi Golkar ini mengingatkan timses supaya tidak melakukan kesalahan agar tak kalah di Pemilu ini. Seperti kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet yang memiliki dampak positif ke kubu Jokowi dan merugikan kubu Prabowo.

"Masalah lawan soal hoaks Ratna pasti punya dampak positif ke sini negatif ke sana dan apabila ada hal hal seperti itu di pihak kita tentu permanen," ujarnya.

"Karena itulah maka jangan kelewat keras, maka ia akan out," tambah JK.

JK mengingatkan, timses harus mempunyai kendali diri. "Jadi semua harus menjadi kontrol kita semua yang akan melaksanakan dari kampanye itu sendiri," tandasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini