Setelah Bertemu Jokowi, Prabowo Sowan ke Megawati  

Senin, 2 Mei 2022 15:05 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Setelah Bertemu Jokowi, Prabowo Sowan ke Megawati   Prabowo Bertemu Megawati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dia menyambangi Megawati usai bertemu Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Mobil Prabowo tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Langsung melesat menuju rumah Megawati. Tidak ada sapaan yang diberikan kepada awak media.

Kemudian Prabowo disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan politisi senior PDIP yang juga MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya Jokowi dan Prabowo bertemu. Ini adalah pertemuan perdana mereka. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo berbincang-bincang. Tidak ada obrolan tentang politik maupun ekonomi. Karena hal terpenting dari pertemuan tersebut adalah silaturahmi dan saling bermaafan.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Prabowo mengaku mendapatkan kehormatan besar bisa diterima oleh Jokowi dan keluarga pada hari Idulfitri ini. Menurutnya, sudah menjadi tradisi saat hari pertama lebaran untuk bersilaturahmi dengan pemimpin.

"Pada hari Idulfitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita, dan saya mendapatkan kehormatan diterima pagi hari ini. Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit, kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," ungkapnya.

Tak hanya berbincang-bincang, pada momen tersebut Jokowi juga mengajak Prabowo menyantap hidangan khas Lebaran, salah satunya adalah opor. Bahkan Prabowo sampai menambahkan menu lain, yaitu bakso dan tempe bacem.

"Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini," tandasnya.

[fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini