Sekjen Golkar Harap Kalimantan Jadi Lumbung Suara di Pilkada 2020

Minggu, 15 Maret 2020 09:32 Reporter : Saud Rosadi
Sekjen Golkar Harap Kalimantan Jadi Lumbung Suara di Pilkada 2020 Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus. ©Liputan6.com/Putu Merta

Merdeka.com - Partai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen dari 270 daerah yang menggelar Pilkada pada September 2020. Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus berharap Kalimantan menjadi lumbung suara Golkar.

Ada 9 daerah yakni 3 kota dan 6 kabupaten di Kalimantan yang menggelar Pilkada tahun ini. "Kami berharap, Kalimantan lumbung partai Golkar," kata Lodewijk kepada wartawan di Samarinda, Minggu (15/3).

"Kalau nasional target 60 persen, kita harap Golkar di Kalimantan Timur, bisa mengangkat lebih tinggi lagi. Ini lumbung partai Golkar dan Kaltim bisa sumbang kepada DPD-DPD di luar Kaltim. Sehingga, target 60 persen bisa kita capai," tambahnya.

Saat ini, kata Lodewijk, Golkar telah memiliki konsep penetapan sementara para calon kepala daerah. Mengingat, sebagian dari kader Golkar mesti berkoalisi mencari pasangan yang diharapkan.

"Untuk Golkar, kita utamakan kader. Tanpa uang mahar dan berdasarkan survei. Kalau kader surveinya jelek, tidak kita pilih. Jadi, lebih benar-benar kepada orang yang punya popularitas dan elektabilitas untuk mengejar target 60 persen itu," tegas Freidrich.

Baca Selanjutnya: Golkar juga tengah melakukan survei...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini