SBY jadi calon tunggal ketua umum Partai Demokrat

Selasa, 12 Mei 2015 14:39 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
SBY jadi calon tunggal ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. © richestlifestyle.com

Merdeka.com - Panitia penyelenggara Kongres ke-IV Demokrat memberi tenggat waktu kepada calon ketua umum untuk mendaftarkan diri sampai pukul 12.00 WIB hari ini. Namun sampai pendaftaran ditutup, tak ada calon lain yang daftar kecuali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Ketua Steering Committee, Max Sopacua menyatakan tidak ada yang mendaftar lagi sebagai ketum selain SBY.

"Sampai hari ini tidak ada. Pendaftaran sudah ditutup hanya satu calon Pak SBY yang didaftarkan sesuai aturannya," kata Max di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (12/5).

Sementara itu, soal Marzuki Alie yang mundur dari pencalonan ketua umum dan lebih memilih mendukung SBY, Max menyatakan, hal itu wajar karena kondisi di lapangan 99 persen dukung SBY menjadi ketua umum lagi.

"Jangan membuang waktu itu rasional mendukung, 99 persen mendukung SBY ketua lagi. Arahan beliau tidak menjadi capres tapi memenangkan Pemilu 2019," tegas dia.

Seperti diketahui, sejak jauh hari Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika hendak maju jadi calon ketua umum di kongres melawan SBY. Namun, hingga detik terakhir pencalonan, tidak ada yang mendaftarkan diri.

Pembukaan kongres sendiri akan dilakukan malam ini Pukul 19.00 WIB. Jika tak ada halangan, malam ini juga akan dilakukan pemilihan ketua umum. [efd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini