Sandiaga: Kita Menolak Reklamasi!

Minggu, 24 Februari 2019 10:05 Reporter : Moh. Kadafi
Sandiaga: Kita Menolak Reklamasi! Sandiaga di acara Youth Entrepreneur Summit. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, memuji keindahan alam Bali. Kelak menjadi wapres, dia ingin menjaga ekosistem dan kelestarian alam Bali salah satunya menolak reklamasi.

"Kita juga lihat alam Bali begitu bagus, salah satu yang Prabowo-Sandi kedepankan adalah menjaga ekosistem dan kelestarian dan kita menolak reklamasi. Seperti waktu di Jakarta, kita sangat tegas menolak reklamasi," ucapnya, saat usai melakukan lari pagi di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (24/2).

Sandiaga mengaku, timnya sedang mereview proyek-proyek reklamasi yang ada di Indonesia.

"Tim kita (sudah) turun mereview proyek-proyek reklamasi yang ada di wilayah Indonesia, baik di Bali dan di Sulawesi Utara juga," katanya.

Sandiaga juga akan mengusung isu tolak reklamasi untuk merestorasi lingkungan hidup dan memantau kegiatan-kegiatan yang merusak keseimbangan alam seperti reklamasi tersebut.

Namun saat ditanya, apakah ikut menolak reklamasi Teluk Benoa di Bali. Sandiaga akan meninjau ulang terkait reklamasi tersebut.

"Spesifiknya kita menolak reklamasi secara nasional. Jika mengganggu keseimbangan alam dan kalau keseimbangan alam itu terganggu. Jadi Teluk Benoa akan dikaji ulang dan dipastikan proyek-proyek yang akan kita lakukan itu tidak mengganggu ekosistem dan kelestarian alam," kata Sandiaga.

"Di Jakarta kita tegas, kita dihujat habis-habisan. Tapi akhirnya kita putuskan dan sekarang sudah di eksekusi dan reklamasi tidak dilanjutkan," ujar Sandiaga. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini