Sandiaga akan kunjungi Palu, kubu Jokowi bilang 'bagus tapi telat'

Jumat, 2 November 2018 09:52 Reporter : Sania Mashabi
Sandiaga akan kunjungi Palu, kubu Jokowi bilang 'bagus tapi telat' sandiaga di tangerang. ©2018 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno akan menyambangi daerah terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah. Dia berencana memberikan bantuan untuk para korban bencana di Palu dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyambut baik rencana Mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta itu. Namun, menurutnya kunjungan itu agak terlambat.

"Bagus dong, walaupun menurut saya agak terlambat karena sekarang sudah memasuki masa rehabilitasi dan rekonstruksi di Sulawesi Tengah, khususnya di Palu," kata Ace saat dihubungi merdeka.com, Jumat (2/11).

Meski begitu, Ace yakin kunjungan itu tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Dia menilai, apa yang dilakukan Sandi murni karena ingin menolong para korban terdampak bencana di Palu dan sekitarnya.

"Kunjungan Pak Sandi ke Palu saya yakin bukan karena maksud tertentu, tapi ikhlas dan tulus ingin membantu masyarakat Palu yang terkena musibah gempa, tsunami dan likuefaksi," ucapnya.

Diketahui, Sandiaga Uno berencana mengunjungi Palu untuk memberikan bantuan untuk para korban bencana atas undangan para relawan. Dia juga menegaskan, kunjungan itu tidak terkait dengan unsur politis.

"Saya ingin mendepolitisasi, kunjungan ini dan karena kunjungan ini menyerahkan bantuan jadi tak kegiatan yang berkaitan dengan penggalangan suara dan penggalangan kekuatan politis disana," kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (1/11). [rnd]

Baca juga:
Sandiaga
Tim Jokowi sebut partai koalisi 02 mulai meragukan Prabowo-Sandi
Ini alasan kubu Prabowo-Sandi jadikan cucu pendiri NU sebagai jubir
Jadi jubir Prabowo-Sandi, Gus Irfan pastikan NU tetap netral di Pilpres
Koalisi Prabowo-Sandi resmi tunjuk cucu pendiri NU Irfan Yusuf jadi jubir
Momen-momen haru capres Prabowo saat blusukan
PKS: Tidak ada timses Prabowo-Sandi berleha-leha tanpa kerja

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini