Ruhut Cek Harga Kebutuhan di Pasar Tradisional Solo: Semua Dikatakan Sandi Tak Benar

Jumat, 16 November 2018 10:29 Reporter : Arie Sunaryo
Ruhut Cek Harga Kebutuhan di Pasar Tradisional Solo: Semua Dikatakan Sandi Tak Benar Ruhut Sitompul ke pasar tradisional di Solo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, geram dengan munculnya isu negatif yang merugikan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini. Ia menilai isu seperti daya beli menurun, harga bahan pokok naik hingga tingginya harga di pasar sangat meresahkan masyarakat.

Untuk membuktikan kondisi harga tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, itu mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Solo. Di antaranya Pasar Kadipolo dan Pasar Gede. Di kedua pasar, Ruhut membeli sejumlah kebutuhan pokok.

"Semua yang dikatakan Sandi (Cawapres Sandiaga Uno) itu tidak benar. Dia katakan semua mahal, tidak ada daya beli dan sebagainya. Nyatanya saya belanja di sini, saya beli tempe, tahu, ayam, beli sayur. Semua murah. Aku minum jamu, langsung seperti usia 17 tahun, segar rasanya. Aku baru tahu rahasia Pak Jokowi, pantesan beliau awet muda, blusukan ke mana-mana tetap senyum. Eh rupanya jamu Solo, mantap," katanya.

Kehadiran Ruhut langsung menjadi pusat perhatian pengunjung pasar dan pedagang. Tak hanya bersalaman, warga juga berswafoto.

"Saya ke sini ingin membuktikan omongan saudara saya Sandi itu. Ternyata dengan uang Rp 50 ribu saja saya bisa membeli beberapa macam kebutuhan. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini