Respons Gerindra soal Kemungkinan Gibran Dipasangkan Riza Patria di Pilgub DKI

Rabu, 25 Januari 2023 19:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
Respons Gerindra soal Kemungkinan Gibran Dipasangkan Riza Patria di Pilgub DKI Prabowo ketemu Gibran. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Gerindra mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. Gerindra siap menjadi partai pengusung Gibran.

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwakot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian mas Gibran mau maju ke Pilgub," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Gerindra menunggu bagaimana keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap Gibran di Pilkada 2024. Belum jelas apakah Gibran akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

"Tapi kan kita sama-sama tahu bahwa mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke Ketua Umum PDIP dan tentu kita akan tunggu hasilnya," ujar Dasco.

Sementara itu, Dasco belum tegas apakah ada rencana memasangkan Gibran dengan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra yaitu Ahmad Riza Patria. Soal pasang memasangkan calon akan diputuskan bersama antar partai politik.

"Soal keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi misalnya, itu kan akan diputuskan dengan partai-patai koalisi, saya rasa kan begitu," ujar wakil ketua DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka telah menyatakan siap maju sebagai calon gubernur. Namun, Gibran menunggu keputusan Megawati. Ia belum tahu apakah akan maju di DKI atau Jawa Tengah.

Kemarin usai bertemu dengan Gibran, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menilai putra sulung Jokowi itu cocok untuk maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Prabowo memberi dukungan kepada Gibran.

Sementara itu, Gerindra sudah punya bakal calon gubernur DKI Jakarta yaitu mantan Wagub DKI Ahmad Riza Patria. [ded]

Baca juga:
Prabowo Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI atau Jateng: Beliau Pasti Berhasil
Gibran Bocorkan Pesan Prabowo Soal Pilgub 2024
Pilih Pilgub Jabar atau DKI Jakarta 2024? Ini Jawaban Ridwan Kamil
NasDem Siapkan Ahmad Sahroni Jadi Cagub DKI Jakarta 2024
Melihat Peluang RK, Emil Dardak, dan Gibran Bertarung di Pilgub DKI Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini