Relawan Tak Bermaksud Benturkan Ganjar Pranowo dengan PDIP

Kamis, 10 Juni 2021 11:17 Reporter : Ronald
Relawan Tak Bermaksud Benturkan Ganjar Pranowo dengan PDIP Tegar Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Presiden. ©2021 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Relawan Teman Ganjar (Tegar) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Namun Tegar menegaskan, deklarasi ini bukan untuk mencari musuh.

Ketua Umum Tegar, Rinto Wardana, mengakui, PDIP sebagai tempat bernaung Ganjar memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan capres 2024.

"Untuk mewakili dalam kontestasi 2024 hingga 2029 itu kebijakan partai dan itu tidak akan utak atik itu dan kita menghargai keputusan itu," katanya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (9/6) kemarin.

Menurutnya, deklarasi Tegar ini merupakan langkah untuk memunculkan sebuah tokoh yang dinilai layak memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

"Kita mengusung seorang Ganjar bukan membenturkan partainya, atau dengan kandidat di partai itu ataupun kandidat lain yang diusung partai itu," katanya.

"Kita hanya menghimpun segenap aspirasi dari bawah, karena kita terbentuk bukan karena perintah dari atas. Sekali lagi saya tegaskan eksistensi Teman Ganjar ini berasal suara dari bawah sehingga kita tidak bisa membendung siapapun yang menjadi usungan suara bawah ini," sambungnya.

Ia dan relawan lainnya yang berjumlah 1.500 orang berjanji menerima apapun keputusan PDIP nantinya, sekalipun tak mengusung Ganjar. Tetapi, ia akan berusaha selama 3 tahun ini untuk menunjukan eksistensi Ganjar yang layak menjadi calon presiden.

Sebelumnya, relawan pendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di 2024 kian membesar. Giliran Tegar, Teman Ganjar deklarasi dukungan kepada politikus PDIP tersebut, Rabu (9/6).

Ketua Umu Tegar, Rinto Wardana mengaku kalau deklarasi ini guna menyiapkan Ganjar sebagai calon presiden 2024-2029. Dengan memakai kaos hitam dengan foto Ganjar bertuliskan TG atau Teman Ganjar ia mendeklarasikan.

"Kita mempersiapkan seorang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia ke depan, khususnya sebagai calon presiden Indonesia periode 2024 hingga 2029," kata Rinto di lokasi, Rabu (9/6).

Sebelum Tegar, lebih dulu Dulur Ganjar Pranowo yang mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Ganjar.

Menurutnya, Ganjar sebagai salah satu sosok kuat dan layak untuk menjadi calon presiden. Ganjar dinilai memiliki ciri kepemimpinan nasional. Di antaranya kinerja yang berakar kuat, memiliki nilai-nilai kerakyatan, transparansi, loyalitas, dan antikorupsi.

"Kita cari pemimpin yang dosanya paling sedikit dari yang lainnya, kita jadikan Ganjar Pranowo seperti wanita cantik yang menjadi idaman tiap laki-laki," katanya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini