Puan Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Tanpa Membelah, Tapi Menjadi Satu Sebagai Bangsa

Minggu, 24 Februari 2019 22:30 Reporter : Ahda Bayhaqi
Puan Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Tanpa Membelah, Tapi Menjadi Satu Sebagai Bangsa Festival Cap Go Meh di Season City. ©Liputan6.com/Fery Pradolo

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ingin seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan sosialisasi soal tak adanya Golongan Putih (Golput) pada Pemilu 2019. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara festival Cap Go Meh 2019 di Mall Season City, Jakarta Barat.

"Sosialisasi seluruh masyarakat Indonesia harus bisa menyampaikan sosialisasi pemilu adalah penting untuk memilih pimpinannya tanpa membelah, tapi tetap menjadi satu sebagai bangsa Indonesia," kata Puan, Jakarta, Minggu (24/2).

Hal itu ia minta terhadap masyarakat Indonesia untuk menjaga agar Pemilu 2019 nanti tetap terjaga dengan baik dan tak adanya konflik.

"Ini tugas kita semua bukan tugas pemerintah saja. Tentu saja dengan etika, sopan santun dan menjaga tetap baik," ujarnya.

Selain itu, ia tidak ingin pola Pemilu atau politik yang ada di Amerika Serikat ini disamakan dengan pola yang ada di Indonesia. Terlebih, Indonesia lahir dengan penuh dengan banyak sejarah.

"Kita bangsa Indoensia punya aturan dan konstitusi sendiri. Amerika punya gaya konstitusi jadi kita jangan coba-coba satukan cara aturan atau mengubah tanpa kita melihat sebenarnya bangsa Indonesia ini berdiri sejarahnya dan lain-lain," pungkasnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini