Prabowo Maju Capres di Pemilu 2024, PDIP: Boleh Saja Ya Wong Nyalon

Selasa, 16 Agustus 2022 19:47 Reporter : Alma Fikhasari
Prabowo Maju Capres di Pemilu 2024, PDIP: Boleh Saja Ya Wong Nyalon Prabowo Subianto. Instagram/@rizky_irmansyah ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kembali maju pada pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024. Hal itu disampaikan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra, Jumat (12/8) di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengaku bahwa partai pimpinan Megawati Soekarno ini menghormati atas keputusan Prabowo untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

"Ya boleh saja ya wong nyalon, kita harus hormati dong, ya kita hormati otonomi partai, kita hormati kemauan dari Pak Prabowo," kata Djarot, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Terkait apakah PDIP siap bertarung dengan Prabowo pada Pemilu 2024, Djarot enggan menjawab. Sebab, hingga kini partai berlambang kepala banteng itu belum menentukan siapa sosok yang akan diusung nanti di 2024.

"Itu mah nanti lah," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya diberitakan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto memutuskan untuk menerima dorongan 34 DPD partai agar dirinya maju sebagai Capres di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Prabowo dalam Rapimnas di SICC, Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim. Setelah saya pelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," tegas Prabowo.

Baca juga:
Reaksi Anies Baswedan Ditanya Prabowo Nyapres Lagi di 2024
Ridwan Kamil Disarankan Gabung Partai, Ini Parpol yang Dinilai Cocok
Puan Ditanya Kapan PDIP Berkoalisi: Tunggu Tanggal Mainnya
Sandiaga Digoda PAN-PPP Maju Pilpres 2024, Sekjen Gerindra: Dia Loyal ke Prabowo
Anies Baswedan jadi Kandidat Capres, PKS: Kita Perlu Perahu dan Nakhoda yang Pas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini