PKS: Pemindahan Nasir Djamil tak terkait revisi RUU KPK

Kamis, 27 September 2012 18:59 Reporter : Muhammad Mirza Harera
PKS: Pemindahan Nasir Djamil tak terkait revisi RUU KPK Hidayat Nur Wahid. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan rotasi anggota di DPR. Salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi III Nasir Djamil yang dipindahkan ke Komisi VIII.

Ketua FPKS yang baru Hidayat Nur Wahid menegaskan rotasi Nasir Djamil tidak terkait pendapatnya yang bertentangan dengan sikap fraksi yang menentang revisi UU KPK.

"Kalau kita tanya ke beliau (Nasir Djamil), sesunggungnya maksud beliau adalah dalam rangka penguatan KPK, bukan untuk menghilangkan KPK dan membubarkan KPK," kata Hidayat di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

Dia pun menjelaskan fraksinya menolak revisi tersebut jika dalam revisi itu akan mengkerdilkan dan melemahkan KPK dalam memberantas korupsi. Namun jika revisi itu bertujuan untuk penguatan KPK, maka FPKS mendukung penuh.

"Revisi UU KPK itu sudah masuk Prolegnas, maka harus dikawal agar tidak melemahkan KPK. KPK memang memerlukan penguatan misalnya supevisi yang maksimal terhadap lembaga-lembaga hukum yang lain seperti polisi dan jaksa atau bagaimana sumber untuk menghadirkan penyidik bagi KPK," ujarnya.

Dari dulu, lanjutnya, kita tidak pernah ingin untuk melemahkan KPK. PKS berpendapat pemberantasan korupsi harus diperkuat. "Ya harus diperkuat, kinerja dan koordinasi harus lebih kuat lagi, pokoknya kita mendukung KPK," pungkasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Revisi UU KPK
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini