PKS Ingin Duetkan Ketua DPD Abdul Ghofar dengan Gibran di Pilwakot Solo

Kamis, 31 Oktober 2019 14:44 Reporter : Arie Sunaryo
PKS Ingin Duetkan Ketua DPD Abdul Ghofar dengan Gibran di Pilwakot Solo PKS Solo Wacanakan Ketua DPD Abdul Ghofar Dampingi Gibran di Pilwakot. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pilkada Kota Solo kembali memunculkan nama baru, khususnya untuk posisi bakal calon wali kota. Setelah Putra Mahkota Istana Mangkunegaran, GPH Paundrakarna, kini PKS ikut memunculkan nama Abdul Ghofar Ismail. Keduanya dinilai cocok disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo.

"Tokoh yang kami nilai cocok dimunculkan pada Pilkada 2020 nanti adalah Ketua DPD PKS Solo Abdul Ghofar Ismail," ujar Ketua Badan pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Solo Sugeng Riyanto, Kamis (31/10).

Menurut Sugeng, Gofar merupakan orang yang tepat untuk memimpin Solo ke depan. Dia mengumpamakan Gofar seperti kartu hidup yang bisa dipasangkan dengan model apa saja akan klop.

"Kalau dipasangkan dengan yang lebih muda, dia akan memainkan peran sebagai sosok yang bijaksana," katanya.

Sedangkan, jika dipasangkan dengan yang lebih tua, Gofar bisa sebagai akselerator. Dia menilai Gofar cocok bila dipasangkan dengan Gibran. Jika duet Gibran-Gofar terjadi, kata Sugeng, mesin politik PKS ini akan bekerja dengan efektif.

Terkait wacana tersebut Ghofar menyatakan, dari hasil penjaringan eksternal yang dilakukan partainya,
muncul sejumlah nama. Termasuk Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya kira masih banyak orang yang lebih potensial dari PKS. Termasuk 2 nama kader internal PKS yang masuk penjaringan. Namun, soal Pilkada Solo 2020 saya siap bila ditugaskan oleh Partai," jelasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini