Peran Budi Gunawan Dalam Pertemuan Prabowo dan Megawati

Rabu, 24 Juli 2019 17:56 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Peran Budi Gunawan Dalam Pertemuan Prabowo dan Megawati Prabowo Bertemu Megawati. ©Istimewa

Merdeka.com - Ada pemandangan yang tak biasa saat dua tokoh politik Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri bertemu. Dalam acara makan siang itu, ada sosok Kepala BIN Budi Gunawan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, kehadiran Budi Gunawan kepala sebagai lembaga negara yang ikut memantau jalannya Pemilu serentak 2019. Dia menilai wajar pria yang akrab disapa BG itu hadir dalam pertemuan tersebut.

"Sejak awal kan namanya seluruh badan-badan negara itu kan juga punya tanggung jawab pasca pemilu untuk membangun semua suasana kondusif agar suasana betul-betul dapat membangun sebuah rasa ketentraman tapi juga optimisme ke depan," kata Hasto di kediaman Megawati, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Tidak hanya kali ini saja, Budi Gunawan muncul dalam pertemuan Prabowo. Sebelumnya dia juga hadir dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo di MRT pada Sabtu (13/7).

Hasto menjelaskan, posisi BG adalah sebagai lembaga yang mendukung proses dialog antara satu sama lain.

"Berarti itu juga dilakukan setelah KPU tetapkan secara resmi hasil perolehan suara paslon dari situlah proses dialog itu dilakukan," ungkap Hasto. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini