Peluang Amien Rais jadi capres di 2019 dinilai sulit

Senin, 11 Juni 2018 13:17 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Peluang Amien Rais jadi capres di 2019 dinilai sulit Amien Rais di Magelang. ©2013 merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean memprediksi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan sulit mendapatkan tiket maju di Pemilihan Presiden 2019. Sebab, menurutnya, partai-partai politik telah memperlihatkan sikapnya terkait calon Presiden.

"Melihat situasi sekarang agak sulit, tapi kalau bicara mungkin, ya tentu semua mungkin," kata Ferdinand saat dihubungi merdeka.com, Senin (11/5).

Apalagi, kata Ferdinand, saat ini konfigurasi politik mengerucut pada dua tokoh, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. "Ya untuk saat ini begitu. Tapi kita tidak tahu nanti ke depan bisa saja ada perubahan," terangnya.

Disinggung apakah pernyataan Amien hanya manuver untuk menaikkan elektabilitas PAN di Pemilu 2019, Ferdinand mengaku tidak melihat hal tersebut.

"Saya tidak ingin melihatnya ke sana ya, tapi yang jelas PAN ingin punya peluang juga dalam kontestasi Pilpres ini," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura, NasDem dan PPP.

"Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra,Jakarta Selatan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan, Sabtu (9/6). [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini