PDIP Tuding JK-SBY-Paloh Ambisi jadi King Maker, Ini Jawaban NasDem

Selasa, 28 Juni 2022 16:58 Reporter : Alma Fikhasari
PDIP Tuding JK-SBY-Paloh Ambisi jadi King Maker, Ini Jawaban NasDem saan mustopa. ©2017 Merdeka.com/andrian salam

Merdeka.com - Sekretaris Fraksi NasDem DPR Saan Mustopa menilai pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK) di Cikeas dan pertemuan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketum NasDem Surya Paloh hanya sebatas silaturahmi.

Ia menyebut pertemuan tersebut bukan untuk disebut-sebut sebagai 'king maker' apalagi berambisi menjadi 'king maker' di Pemilu 2024.

"Itu silaturahmi biasa aja dan menurut saya hal yang wajar jadi jangan pahami diinterpretasikan lebih dari itu," kata Saan, saat dikonfirmasi merdeka.com, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa terkesan wajar karena menjelang pemilu 2024, yang notabene menjadi agenda penting bagi bangsa Indonesia. Sehingga, dari pertemuan antar tokoh bangsa tersebut dapat menciptakan pemilu yang berkualitas.

"Kita ga berpikir soal pengen jadi king maker atau apa, tapi ini hal yang wajar setiap ketua umum parpol melakukan proses komunikasi dengan ketum parpol lain atau politisi lain," ucapnya.

"Justru kalau menjelang pemilu ketum parpol tidal berkomunikasi satu sama lain menurut saya kurang pas. Ini menjelang pemilu perlu meningkatkan pemilu yang berkualitas ini agenda lima tahunan bangsa yang sangat penting," sambung Ketua DPW Jawa Barat NasDem itu. [ded]

Baca juga:
Surya Paloh
SBY
JK
SBY
JK
PDIP Dikabarkan akan Berkunjung, NasDem: Kami Anggap Punya Niat yang Sama
PKB Sindir Duet Pemersatu Bangsa Tak Berprestasi, NasDem: Senyum Kami Masih Banyak
Andika Perkasa Muncul Jadi Bacapres, Relawan akan Komunikasi dengan NasDem
KIB Siap Melawan Poros Gerindra dan NasDem di Pemilu 2024
Anies Baswedan Dinilai Jadi Magnet Bagi Demokrat dan PKS Sambangi NasDem

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini