PDIP Sindir Menteri Pencitraan, Politisi Golkar Dukung Menko Airlangga Nyapres

Rabu, 21 Oktober 2020 16:54 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PDIP Sindir Menteri Pencitraan, Politisi Golkar Dukung Menko Airlangga Nyapres Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf berimajinasi kontestasi Pilpres sehingga melakukan pencitraan. Namun Hasto tak menyebut, siapa menteri yang dimaksud.

Di sisi lain, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono terang-terangan mengungkap dukungannya kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto sekaligus Menteri Koordinator ekonomi, nyapres di Pilpres 2024.

Meskipun, Dave memahami, proses pengusungan calon presiden harus melalui melalui tahap Rapimnas partai. Tapi secara pribadi, ia mendukung Airlangga jadi kepala negara.

"Itu kan harus melewati proses Rapimnas dulu, harus di survei dulu, jadi prosesnya enggak bisa langsung. Tapi sebagai pejabat tertinggi Partai Golkar ya sudah selayaknya lah, ini pandangan saya pribadi, bukan partai," kata Dave saat dihubungi merdeka.com, Rabu (21/10).

Dave merasa, sudah saatnya Airlangga menjadi calon presiden. Dengan sejumlah pengalamannya, sehingga dia mendukung Airlangga nyapres di Pilpres 2024 nanti.

"Sebagai pejabat Partai Golkar tertinggi sudah selayaknya lah (Airlangga) untuk dipertimbangkan jadi calon presiden kita di 2024 nanti," sambungnya.

Menurut dia, Airlangga paling layak untuk memimpin bangsa Indonesia di 2024. Sebab, dari segi pengalaman maupun kinerja Airlangga sudah mumpuni. Ditambah, Menko Perekonomian itu bisa mengatasi krisis di masa pandemi.

"Lalu juga membuat program-program stimulus untuk membangkitkan ekonomi itu semua sudah sejalan lah dan memang kemampuan manajerial, kemampuan leadership nya, kharismanya sudah paling sangat tepat," ucapnya.

Meski demikian, saat ini partai beringin masih fokus untuk perhelatan Pilkada 2020. Setelahnya, baru membicarakan Pilpres 2024.

"Sekarang ini belum, masih terlalu dini, kita masih fokus untuk Pilkada dulu baru setelah itu kita bisa mengalihkan pikiran untuk hal itu, jadi kita melihat Pilkada dulu sebelum melanjutkan pembahasan itu," tandas putra Agung Laksono itu.

Baca Selanjutnya: Tantang PDIP...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini