PDIP belum tentukan nama calon wakil pimpinan DPR

Reporter : Rizky Andwika | Rabu, 11 Januari 2017 21:00
PDIP belum tentukan nama calon wakil pimpinan DPR
Presiden Jokowi memberikan sambutan di HUT PDIP ke-44. ©2017 merdeka.com/titin supriatin

Merdeka.com - Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP) belum memutuskan kader yang akan ditugaskan sebagai wakil Ketua DPR atau MPR baru. Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih mengumpulkan data-data kader yang dianggap layak menempati kursi pimpinan DPR atau MPR.

"Belum ada, prosesnya sendiri belum selesai kalau belum selesai gimana mengutus calon. Ketum sedang mengumpulkan data-data," kata Eriko di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1).

Kendati demikian, DPP PDIP telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan bagi calon pimpinan DPR. Selain uji kelayakan, kata Eriko, Mega juga akan menganalisa rekam jejak kinerja, dan hasil tes psikotes sebagai bahan pertimbangan.

"Kami ini sudah ada fit and proper test, track record, jadi pimpinan DPR-MPR harus matang, aktivitas, kinerjanya. Dari hasil psikotes dan tentu Ketum punya penilaian masing-masing siapa yang capable, itu akan disampaikan dalam rapat DPP," terangnya.

Sebelumnya, politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, kader yang dipilih menjadi pimpinan DPR itu berasal dari 109 anggota fraksi. Satu kader itu akan dipilih dari 109 anggota fraksi di DPR melalui mekanisme penyaringan di internal DPP PDIP.

"Semua 109. Semua Anggota fraksi lah. Semua anggota fraksi dijaring, kemudian dilakukan penyaringan oleh DPP," kata Masinton saat dihubungi merdeka.com, Selasa (3/1).

Baca juga:
Kapolda Metro sebut kader PDIP dikeroyok karena motif sakit hati
Buru pengeroyok kader PDIP, polisi gandeng militer
Beda nasib dua putri Soekarno di hari Selasa
Jokowi: Megawati pejuang demokratis yang mengganggu pasti dilawan
HUT ke-44 PDIP, Megawati beri potongan tumpeng pertama untuk Jokowi
Dukung Rano Karno, Ketua DPD Perindo Pandeglang mengundurkan diri
PDIP anggap bukan ancaman Prabowo jadi Capres di 2019

[gil]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE